Cara Membuat Lulur Susu Kambing

Lulur Susu KambingSebenarnya, cara membuat lulur susu kambing tidaklah mudah, kita hanya tinggal mencampurkan bahan-bahannya saja dan diaduk hingga merata.

Maka dari itu kita juga bisa membuatnya sendiri di rumah atau bersama dengan teman-teman.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat lulur susu kambing:

  • Langkah pertama adalah dengan menyiapkan bahan lulur siap pakai, bisa menggunakan lulur bubuk atau pasta. Pilih merk yang dapat dipercaya dan berkualitas baik.
  • Jika menggunakan lulur bubuk, segera larutkan dengan air secukupnya untuk membentuk pasta. Setelah itu simpan di satu mangkok kecil.
  • Ambil dua buah jeruk nipis, atau juga bisa diganti dengan lemon. Peras sarinya dan campurkan dengan lulur di mangkok tersebut.
  • Aduk hingga semua bahan merata, jangan sampai lulur menjadi terlalu cair.
  • Masukkan susu kambing dan aduk kembali sampai membentuk lulur berbentuk pasta yang cukup kental.

Setelah jadi, kita bisa langsung mengaplikasikan lulur susu kambing ke seluruh permukaan kulit, Jangan sampai melupakan daerah-daerah kulit yang tersembunyi, seperti pada lipatan-lipatan yang jarang dilihat.

Setelah mengoleskan lulur susu kambing secara merata dan didiamkan selama beberapa menit hingga mengering, gosok-gosokkan lulur yang menempel di kulit dengan perlahan-lahan. Pada saat menggosok, kita juga bisa sambil memijat agar memperlancar aliran darah di dalam tubuh.

Langkah terakhir adalah mandi hingga seluruh tubuh kembali bersih, gunakan sabun mandi yang tidak mengandung banyak parfum, sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan efek samping pada kulit.

Sebagan catatan, lulur susu kambing yang sudah dibuat harus segera dihabiskan dalam satu kali pemakaian saja atau kita harus membuat lulur secukupnya agar tidak tersisa. Sebab, jika lulur ini disimpan, maka berpotensi bisa terkena kontaminasi dari berbagai bakteri dan virus.

Jika Anda merasa ribet membuat lulur susu kambing sendiri, kami sarankan untuk mencoba lulur susu kambing dari THAI Kosmetik yang sudah terdaftar di Badan POM RI. Silahkan kunjungi situs www.creampemutih.net untuk informasi selengkapnya seputar lulur susu kambing ini.

Selamat mencoba!