Tips Diet Sehat dengan Sayur Jamur Ajaib

Tips Diet Sehat dengan Sayur Jamur ajaibPara ilmu kesehatan sering mengingatkan dan menyarankan konsumsi makanan yang memberikan kualitas hidup, kesejahteraan, keseimbangan, menjadi semakin relevan baru untuk makanan tidak hanya sebagai dukungan untuk tubuh tetapi juga sebagai sesuatu yang menyembuhkan dan mencegah kita dari penyakit.

Jamur adalah Salah satu sayuran yang sangat aromatik di dapur dan menambahkan efek yang menguntungkan pada kesehatan, orang yang teratur mengkomsumsi sayur jamur dapat menurunkan berat badan sehingga membantu bagi anda yang ingin melakukan diet sehat dengan sayuran.

Diet ‘jamur ajaib’ itu pun harus dilakukan selama dua minggu dan kabarnya sudah biasa dilakukan oleh selebriti seperti Kelly Osbourne dan Katy Perry.

Sebagaimana dilansir dari Live Science, peneliti justru menjelaskan kalau diet bernama M Plan tersebut bukan sesuatu yang ajaib.

“Jamur itu sayuran, jadi mengganti konsumsi makan setiap hari dengan sayuran apapun pasti bisa menurunkan berat badan,” terang Katherine Tallmadge yang merupakan ahli diet.

Namun yang mengherankan adalah klaim bahwa diet ‘jamur ajaib’ mampu mengecilkan lemak di bagian tubuh tertentu. Menurut Tallmadge, hal itu tidak mungkin bisa dilakukan, bahkan jenis diet apapun juga tidak akan memengaruhi lemak di bagian tubuh tertentu.

“Hal lain yang perlu diingat adalah gemuk dan kurusnya seseorang dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti gen, usia, sampai kebiasaan merokok. Contohnya, wanita yang menopause lebih mudah gemuk karena pengaruh hormon,” papar Tallmadge.

Berbeda dengan olahraga, aktivitas fisik memang bisa membuat bagian tubuh tertentu mengalami penyusutan lemak jika dilatih di salah satu area saja.