Tips Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Kapur Sirih

Tips Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Kapur SirihTumbuhnya bulu-bulu pada tubuh manusia tidak dapat dielakkan lagi karena itu seudah menjadi ketentuan Tuhan. Bulu-bulu yang tumbuh pada badan manusia baik yang nampak maupun yang tersembunyi seperti halnya bulu ketiak yang kadang kala membuat orang merasa terganggu apalagi kalau wanita akan merasa gerah dan minder beda dengan pria sangat bangga dan akan kelihatan jantan.

Oleh karenanya banyak orang, terutama kaum wanita mencari berbagai cara untuk menghilangkan bulu ketiak tersebut. Beberapa cara terhitung tradisional dan beberapa lagi cara modern dengan menggunakan obat perontok bulu. Cara tradisional yang seringkali digunakan adalah menggunakan bahan-bahan alami di sekitar kita. Seperti halnya kapur sirih penghilang bulu ketiak. Ramuan yang berasal dari larutan batu kapur dan air ini terbukti mampu menghilangkan bulu ketiak dan mencegahnya datang kembali.

Mulai kapan kapur sirih menjadi penghilang bulu ketiak? Tak seorangpun yang mencatat waktu tepat dimulainya treatment tersebut. Namun yang pasti ramuan ini telah digunakan oleh nenek moyang bangsa Indonesia semenjak zaman kerajaan-kerajaan di nusantara. Terlebih lagi saat itu belum ada pabrik kosmetik yang memproduksi ramuan penghilang bulu seperti saat ini. Meskipun demikian, ramuan kapur sirih sebagai penghilang bulu ketiak tetap bisa diaplikasikan sebagai obat herbal yang aman dan terpercaya.

Bagaimana tips menghilangkan bulu ketiak dengan kapur sirih? ikuti dan peraktekan tips yang kami berikan di bawah ini!

1. Ambilah satu sendok makan kapur sirih atau dalam bahasa Jawa dinamakan dengan apu. Kapur sirih ini merupakan larutan kapur yang berupa pasta dan biasanya digunakan sebagai campuran mengunyah sirih/nginang.

2. Campur kapur sirih tersebut dengan dua sendok makan air mineral lalu diaduk sampai merata.

3. Bersihkan ketiak terlebih dahulu dengan sabun atau selesai mandi dan keringkan dengan handuk.

4. Oleskan larutan kapur sirih ke ketiak hingga merata.

5. Diamkan hingga sekitar tiga puluh menit.

6. Bersihkan kembali ketiak dengan diseka handuk hangat dan disabun hingga bersih, lalu keringkan.

7. Gunakan perawatan ketiak dengan menggunakan kapur sirih secara rutin minimal tiga kali seminggu sampai kira-kira satu bulan lamanya.

8. Setelah dirasa bulu ketiak mulai tidak tumbuh lagi maka perawatan dilakukan agak jarang. Bisa satu minggu atau dua minggu sekali.

Demikianlah tips menghilangkan bulu ketiak dengan kapur sirih yang patut dicoba bagi mereka yang tak ingin risih dengan adanya bulu ketiak dan bau badan tak sedap. Selamat mencoba.