Tips Aman Berkendara Untuk Anak

Tips Aman Berkendara Untuk AnakSetelah kejadian kecelakaan yang melibatkan anak dari artis kondang Ahmad dhani yang melibatkan AQJ alias Dul yang banyak menelan korban sehingga kami ingin berbagi tips kepada anda yang memiliki anak dalam berkendara.

1. Sampaikan kepada anak kita bahwa lebih baik mereka membawa kendaraan bermotor setelah usia mereka tujuh belas tahun. Mungkin bagi beberapa orang tua, hal ini akan sedikit mendapat pertentangan dari pihak anak.

2. Jika anak kita di rasa sudah siap untuk membawa kendaraan bermotor, ajarilah rambu-rambu lalu lintas dan praktekkan bersama anak kita.

3. Ajarilah anak kita untuk mengendalikan emosinya dengan baik saat di jalan raya. Banyaknya masalah kecelakan yang terjadi pada siswa sekolah dikarenakan si anak masih belum baik mengendalikan emosinya di jalan raya.

4. Jangan mudah menuruti kemauan anak. Lihatlah dengan cermat, apakah anak kita sudah membutuhkan kendaraan bermotor dalam kegiatan sehari-harinya? Kalau memang belum, lebih baik dialihkan pada kendaraan umum saja.

5. Latihlah kecakapan anak kita sejak kecil, terutama yang berhubungan dengan kecakapan berkendara jika kita sebagai orang tua memiliki rencana untuk memperbolehkan anak kita berkendara saat mereka besar nanti.

Selamat mencoba dan semoga kita dijadikan orang tua yang memiliki disiplin yang tinggi.