Memprediksi Masa Depan dengan Tips Teknologi

Memprediksi Masa Depan dengan Tips TeknologiBagaiaman kedepan atau masa depan seseorang tergantung dari cara dia hidup dan berinteraksi dengan manusia yang ada di sekitarnya coba. Sekarang ini bila umur anda tergolong masih muda apakah anda sudah tahu  masa depan anda nantinya bagaimana?

Diharapkan bahwa para Chief Information Officer (CIO) mampu melihat jauh ke masa depan sehingga mereka bisa membuat prediksi untuk masa datang yang memiliki tingkat akurasi yang relatif tinggi sehingga dapat diandalkan dalam dunia teknologi yang terus berkembang. Seperti kebanyakan CIO, jika Anda tidak memiliki bola kristal seperti cenayang, cobalah gunakan 3 tips berikut untuk menerawang ke masa depan:

1. Andalkan lebih dari satu sumber
Jangan bergantung hanya pada satu perusahaan konsultasi, tidak peduli seberapa bagusnya reputasi mereka. Bertanyalah pada sejumlah pakar internal dan eksternal untuk memprediksi apa yang akan terjadi.

2. Hadirilah banyak event
Perluas dan kembangkan sumber-sumber Anda dengan menghadiri berbagai konferensi dan pameran dagang. Berinteraksilah dengan para vendor, pelanggan, venture capitalist, dan akademisi di bidang teknologi untuk menemukan pandangan mereka mengenai masa depan teknologi yang bisa diterapkan dalam sektor bisnis Anda.

3. Bicaralah dengan anak muda
Jangan abaikan generasi muda saat ini, yang seringkali lebih akrab dan piawai dalam bidang teknologi dibandingkan generasi yang lebih dewasa. Kalangan muda sering mampu melihat tren di dunia teknologi lama sebelum CIO terbaik di perusahaan besar dunia mengetahuinya.