Tips Diet untuk Mengatasi Nyeri Sendi

Tips Diet untuk Mengatasi Nyeri SendiPernahkah anda merasa persendian anda terasa kaku sehingga menimbulkan rasa nyeri yang sangat? bila hal ini sering anda alami berarti anda sedang mengalami penyakit nyeri sandi penyakit ini sering kali mengganggu orang sehingga aktivitas dan kegiatan menjadi terhambat. Salah satu yang perlu adna waspadai bahwa penyakit ini tida mengenal usia muda tua bisa saja mengalaminya yang lebih parahnya penyakit ini bisa menimbulkan cacat sendi yang bersifat permanen.

Tapi tahukah anda bahwa nyeri sendi tersebut bisa dihilangkan dengan cara berdiet, bagaimana tipsnya? untuk anda yang ingin mengatasi nyeri sendi dengan diet, ada makanan yang dianjurkan untuk mengkomsumsi dan ada juga makanan yang harus dihindari.

Jenis makanan Yang di anjurkan:

1. Salmon
2. Makarel
3. Ikan haring
4. Minyak kedelai
5. Kedelai
6. Alpukat

Jenis Makanan Yang Harus Dihindari:

Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita nyeri sendi. Jenis makanan tersebut dianggap dapat membuat rasa nyeri atau peradangan pada sendi akan bertambah. Jenis makanan tersebut adalah :

1. Susu
2. Gandum
3. Bahan adiktif sintetis
4. Pewarna Sintetis
5. Pengawet
6. Makanan olahan
7. Gorengan
8. Lemak jenuh
9. Makanan yang mengandung banyak garam

Beberapa jenis makanan tersebut diatas merupakan makanan yang dilarang untuk dikonsumsi oleh penderita. Sehingga diet pada penderita nyeri sendi tersebut bisa dilakukan dengan hanya mengkonsumsi makanan yang dibolehkan dan menghindari jenis makanan yang tidak dibolehkan oleh penderita.

Sehingga penderita nyeri sendi bisa sembuh dan terhindari dari jenis gangguan sendi yang sama selama mengubah pola makan dan melakukan diet tersebut dengan teratur dan setiap hari.