Tips Mobil yang Memiliki Peralatan Standart

Tips Mobil yang Memiliki Peralatan StandartMenggunakan mobil dalam perjalanan tidak selamanya akan berjalan dengan mulus apalagi mobil yang tergolong sudah lama atau sudah tua tentunya ada saja yang dapat terjadi dijalan misalnya mogok atau kerusakan kecil pada mesinnya olehnya itu sebaiknya anda mempersiapkan peralatan standart. Apa saja peralatan standart yang seharusnya ada pada kendaraan roda empat anda?

Pada artikel kali ini kumpulan tips ingin membagi kepada anda tips mobil yang memiliki peralatan standart agar anda dapat melanjutkan perjalanan anda dengan nyaman.

1. Harus memiliki dongkrak dan kunci roda
Keberadaan dongkrak dan kunci roda pada sebuah mobil bisa dibilang cukup vital. Anda bisa menggunakannya untuk mendongkrak mobil jika mendadak ban mobil anda bocor atau kempis. Sedangkan kunci roda berguna untuk membuka dan memasang baut roda. Untuk kunci roda, sebaiknya anda memiliki kunci lengkap semua ukuran atau jika tidak, ukuran yang harus anda miliki adalah kunci ukuran 17,19,21 dan 23.

2. Lampu senter
alat ini berfungsi sebagai sumber penerangan yang nantinya pasti akan sangat berguna yakni sebagai media pendukung ketika melakukan perbaikan, jika kendala yang terjadi pada kendaraan atau mobil anda pada malam hari.

3. Memiliki perlengkapan tambahan
Yang termasuk pelengkapan tambahan adalah seperti kain lap atau kanebo, kunci inggris, kunci L, gunting, cutter, obeng plus minus, lakban atau isolasi, lem besi, power glue, tang dan kawat kecil. Fungsi dari alat-alat ini sangat banyak dan cukup fleksibel untuk digunakan, seperti untuk memperbaiki spion yang lepas, kaca pecah, hingga bocornya oli.

Dengan memiliki peralatan standart seperti yang telah kami tampilkan di atas pada mobil anda, tentu anda bisa melakukan perbaikan darurat bila tiba-tiba terjadi masalah pada mobil selama berada dalam perjalanan. Dan sesampainya ditempat tujuan, anda bisa melakukan pengecekan kembali dengan membawanya ke bengkel resmi atau bengkel kepercayaan anda agar tidak terjadi kerusakan fatal nantinya.