Tips Cerdik Membeli Alat-alat Olahraga

Tips Cerdik Membeli Alat-alat OlahragaBerolahraga membuat tubuh kita bisa menjadi lebih sehat dan tidak mudah sakit berolahraga bisa dimana saja yang penting dilengkapi dengan alat-alat yang anda sukai atau anda berniat untuk membuka ruang untuk olahraga karena anda adalah hobi dengan olahraga tetapi yang membuat orang-orang sekarang pusing karena alat-alat olahraga sekarang ini bisa dikatakan agak mahal jadi kami memberikan sedikit tips agar anda tidak menyesal karena membeli peralatan yang mahal, tidak bagus, atau tidak berfungsi seperti yang diharapkan.

1. Banyak Bertanya
Tanyakan kepada penjual semua tentang alat yang akan Anda beli. Tanyakan apa saja kelebihan dan fungsi-fungsi yang dimilikinya. Anda juga dapat menanyakan pusat kebugaran mana saja yang menggunakan alat tersebut, karena biasanya pusat kebugaran akan memilih barang yang baik untuk anggotanya. Jangan lupa minta penjual mendemokan semua fitur dari produk tersebut.

2. Mudah Dipakai
Alat kebugaran sebaiknya mudah digunakan. Adanya buku petunjuk penggunaan akan membantu. Jika ada monitor untuk mengaktifkan alat harus mudah dimengerti dan dapat mengoperasikan alat dengan mudah. Alat kebugaran dengan tombol quick start akan membantu karena akan menghemat waktu untuk melakukan setting-setting alat.

3. Feedback Hasil Latihan
Tentu akan memberikan motivasi untuk terus melakukan latihan apabila ada feedback dari alat kebugaran yang telah digunakan. Feedback yang dapat diberikan misalnya waktu yang telah digunakan, jarak tempuh, kecepatan, denyut jantung atau jumlah kalori yang telah terbakar. Ini dapat membantu untuk mengetahui seberapa baik kemampuan atau performa Anda.

4. Nyaman
Alat kebugaran yang baik akan terasa nyaman saat digunakan. Coba terlebih dahulu, apakah alat kebugaran tersebut nyaman ketika dipegang, saat diduduki, atau bagaimana pijakan kaki pada saat digunakan. Kenyamanan penting agar tidak mencederai Anda dan membuat Anda tidak kapok untuk menggunakannya.

5. Memiliki Gerakan yang Sesuai dengan Gerakan Tubuh Manusia
Kemajuan teknologi memungkinkan dibuatnya alat kebugaran yang dapat menyesuaikan dengan gerakan tubuh saat digunakan. Teknologi ini membuat alat kebugaran dapat benar-benar mengenai bagian tubuh yang akan dikecilkan atau dilatih sehingga akan didapat hasil yang maksimal.

6. Memiliki Variasi Latihan
Semakin banyak suatu alat kebugaran memiliki variasi latihan akan semakin baik. Untuk membentuk tubuh yang sehat, diperlukan beberapa variasi latihan yang dapat mengenai beberapa otot bagian-bagian tubuh.

7. Cari Referensi dan Kunjungi Fitness Centre Ternama
Anda mungkin akan dibuat bingung untuk memilih merk alat kebugaran mana yang baik. Mengingat ada banyak merk alat kebugaran yang masing-masing mengaku palling baik, maka Anda dapat mencari referensi dari internet atau majalah-majalah kebugaran yang mereview tentang alat kebugaran. Cara lain, Anda dapat mengunjungi Fitness Centre yang terpercaya dan coba melihat merk apa yang digunakan. Pusat kebugaran yang baik biasanya sudah memiliki standarisasi alat kebugaran yang nyaman, aman dan kuat untuk digunakan berulang kali.

8. Kuat
Alat kebugaran yang akan dibeli apakah terlihat kuat. Besi-besi berukuran kecil atau tampak ringkih membuat alat kebugaran cepat rusak ketika digunakan. Sebelum membeli, Anda dapat mencoba untuk menaiki alat tersebut dan perhatikan apakah alat goyang saat dinaiki.

9. Garansi
Tanyakan berapa lama garansi yang diberikan produsen. Biasanya alat yang mempunyai garansi yang panjang akan lebih kuat karena produsen yakin dengan kualitas produk yang dibuatnya. Anda tidak akan dibuat kuatir selama garansi masih berlaku karena jika rusak, Anda tinggal menelpon untuk perbaikan atau penggantian baru.

10. Layanan Purna Jual
Dapat ditanyakan lokasi jasa resmi untuk perbaikan alat jika rusak. Semakin banyak tempat resmi untuk memperbaikinya akan semakin baik. Jangan lupa tanyakan tentang spare part nya. Apakah spare part mudah dicari apabila ada kerusakan dan perlu diganti? Spare part yang sulit ditemukan akan menyulitkan Anda pada saat perlu ada perbaikan pada alat.