Tips Sehat Mengobati Penyakit Bronchitis

Tips Sehat Mengobati Penyakit BronchitisSebagian besar penderita bronchitis pergi kedokter untuk mengobati penyakitnya padahal ternyata banyak pengobatan rumah sederhana dan efektif yang dapat memberikan bantuan yang sangat baik untuk pengobatan bronkitis.

1. Bawang
Salah satu pengobatan rumah yang paling mudah yang dapat Anda coba untuk mengobati bronkitis adalah bawang. Bawang merah atau bawang putih akan menawarkan obat yang lebih baik untuk bronkitis. Bawang memiliki karakteristik untuk melarutkan lendir dan dahak .

2. Berendam air asin
Mandi dengan air asin juga dapat membantu mengobati gejala bronkitis akut. Hal ini penting bagi orang yang menderita bronkitis kronis untuk mandi dua kali sehari dengan air garam.

3. Biji wijen
Biji wijen adalah bahan yang efektif yang akan membantu dalam mengurangi gejala dihubungkan dengan bronkitis kronis. Ini akan membantu dalam memberikan bantuan yang sangat baik untuk nyeri dada yang berhubungan dengan penyakit bronchitis ditakuti .

4. Berkumur air garam
Berbagai gejala yang terkait dengan bronkitis dapat dihentikan dengan berkumur air garam beberapa kali . Hal ini akan membantu dalam menenangkan peradangan tenggorokan Anda dan juga akan membantu dalam mengurangi lendir di tenggorokan yang menyebabkan iritasi. Berkumur terlalu banyak garam memiliki kecenderungan untuk menyebabkan sensasi terbakar di tenggorokan. Sedikit garam tidak akan efektif untuk bronkitis. Jadi usahakan hanya satu sendok teh untuk segelas air hangat.

5. Minum jus jeruk
Jus jeruk ditemukan menjadi obat rumah yang efektif untuk mengobati gejala bronkitis akut. Jus jeruk kaya akan vitamin dan mineral dan juga merupakan obat yang sangat baik untuk sakit tenggorokan.

6. Bubuk kunyit
Bubuk kunyit memiliki sifat anti inflamasi selain menjadi antiseptik yang sangat efektif. Hal ini digunakan untuk mengobati banyak gejala bronkitis. Ini adalah obat yang sangat baik yang dapat Anda pikirkan untuk batuk yang berhubungan dengan bronkitis .

7. Jahe
Jahe adalah obat alami yang dapat Anda gunakan untuk mengobati flu biasa. Hal ini juga sangat efektif dalam mengobati bronkitis. Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang akan memberikan bantuan besar dari iritasi, sampai bengkak dan meradang paru-paru. Herbal teh jahe adalah obat rumah yang sangat baik untuk gejala bronkitis .

8. Air
Air adalah yang terbaik obat rumah yang dapat Anda pikirkan ketika menderita bronkitis. Hal ini tidak mungkin untuk makan dan menelan makanan padat selama bronchitis dan Anda perlu juga menjaga tubuh Anda dehidrasi setiap kali. Pilihan terbaik adalah untuk minum banyak air .
.
9 . Terapi Uap Dengan Eucalyptus Oil
Jika Anda menderita gejala bronkitis seperti batuk dan tua , maka Anda dapat selalu berpikir untuk mengambil terapi uap dengan minyak kayu putih. Ini akan membantu dalam menghilangkan lendir yang menghalangi saluran udara dan sifat antibakteri akan membantu dalam penyembuhan mudah sakit dan meradang tenggorokan. Hal ini juga dapat diterapkan pada dada Anda secara langsung untuk membantu dalam menghilangkan lendir dari sistem pernapasan Anda dan meningkatkan fungsi sistem pernapasan .

10. Madu
Madu merupakan obat alami yang memiliki banyak sifat obat dan sangat efektif untuk mengobati batuk yang merupakan gejala bronkitis . Hal ini sarat dengan sifat antibakteri dan antivirus yang akan membantu dalam menenangkan tenggorokan dan mengurangi peradangan tenggorokan. Ini akan membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh .

11. Akar kayu manis
Licorice root dianggap sebagai ramuan yang efektif yang akan membantu dalam mengobati gejala yang berhubungan dengan bronkitis .

Apakah Anda menderita bronkitis kronis atau akut? Apakah tenggorokan Anda meradang atau terjadi iritasi oleh lendir? Anda dapat mencoba pengobatan rumah yang disebutkan di atas untuk secara efektif mengurangi gejala yang berhubungan dengan bronkitis .