Tips Memilih Parfum Sesuai Kepribadian Seseorang

Tips Memilih Parfum Sesuai Kepribadian SeseorangParfum adalah salah satu campuran minyak yang dapat memberikan wangi yang semerbak memberikan sentuhan yang berbeda kepada orang yang menciumnya. Dalam berbagai macam wangi parfum tentunya juga memberikan pilhan kepada seseorang untuk memilih parfum yang mana yang baik dan pas buat dia olehnya itu dengan adanya wangi parfum yang berbeda-bedda maka anda dapat menebak kepribadian orang tersebut.

Ada tiga tipe kepribadian yang biasa muncul ketika Anda melakukan beberapa hal berbeda. Misalnya ketika pergi ke pesta, ketika sedang berpetualang atau melakukan kegiatan outdoor dan ketika bekerja.

Berbeda aktivitas, berbeda pula parfum yang seharusnya dipakai. Kenapa? karena lewat parfum inilah kepribadian Anda semakin terpancar. Nah, sebaiknya Anda pilih tipe parfum seperti apa ya?

Untuk pergi ke pesta
Menonjolkan kepribadian Anda yang feminin, cobalah parfum dengan campuran buah dan bunga yang akan menonjolkan pesona manis dan anggun.

Untuk beraktivitas di luar
Saat sedang aktif-aktifnya, pilihan parfum campuran aroma lavender dan jeruk yang paling cocok dan akan menyegarkan sepanjang hari Anda.

Untuk pekerja aktif
Jika Anda adalah seorang pekerja aktif, maka hindari wewangian yang terlalu enerjik. Lebih baik pilih yang kalem dan menenangkan.

Lantas bagaimana ya agar parfum yang Anda pakai tetap awet?

Parfum, sebenarnya dibagi menjadi 4 jenis berdasarkan tingkat kewangian dan daya tahannya saat disemprotkan pada tubuh atau baju.

Parfum jenis apa sih yang tahan lama?

Parfum
Wewangian ini adalah wewangian paling mahal di antara jenis wewangian lainnya. Tingkat alkohol dan kadarnya jauh lebih tinggi, sehingga membuat sebuah aroma dapat bertahan lebih dari 2-3 hari. Sekali disemprot atau dioleskan, maka aroma ini akan menempel cukup lama.

Kemasannya agak berbeda dari yang lain. Dengan botol-botol eksklusif dan dikemas jarang dalam jumlah banyak. Umumnya botol kemasan kecil. Pada kemasan, biasanya akan tertulis ‘parfum’, ‘perfume’ sebagai tanda bahwa ia adalah wewangian yang paling tahan lama.

Eau de Parfum
Berbeda lagi dengan parfum, kemasannya mungkin mirip, namun biasanya ukuran botolnya lebih besar. Eau de parfum, tingkat wewangiannya lebih rendah di bawah parfum. Dan wewangiannya bertahan paling kuat 2 hari.

Aromanya sama memikatnya dengan parfum, harganya juga lebih terjangkau. Hanya saja memang tidak tahan selama parfum.

Eau de Toilette
Menemukan parfum dengan harga murah? Tunggu dulu, mungkin saja memang ia jenis eau de toilette.

Parfum jenis ini biasanya hadir dalam bentuk spray. Digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan memberikan kesegaran wewangian pada tubuh. Harganya jauh lebih terjangkau untuk Anda yang ingin selalu tampil wangi.

Sayangnya, wewangian dari eau de toilette ini tidak tahan lama. Setidaknya ia akan mengharumkan tubuh sehari saja. Selanjutnya ia harus disemprot ulang agar wanginya lebih panjang.

Eau de Cologne
Dikenal sebagai wewangian yang paling ringan dan jarang menimbulkan alergi atau komplain lain, eau de cologne atau kita sebut juga cologne, harganya jauh sangat murah dan terjangkau.

Biasa dikenakan setelah berolahraga agar lebih segar, atau sebagai wewangian sehari-hari. Aromanya tidak tahan lama, biasanya hanya bertahan selama beberapa jam saja.

Sudah tahu kan mana parfum yang paling tahan lama? Untuk pemakaian sehari-hari, eau de toilette adalah parfum yang paling cocok dan ekonomis untuk Anda. Sedangkan untuk acara casual dan bernuansa sporty, sebaiknya cologne menjadi pilihan yang paling ramah di kantong.