Tips Merawat Kulit Kilau Mata

Tips Merawat Kulit Kilau MataKulit di sekitar mata bisa 1/10 perbandingannya dari pada kulit pada seluruh wajah. Karena jumlah kelanjer minyak disekitar mata lebih rendah sekitar mata, kulit dibagian mata dapat memberikan kita tanda-tanda penuaan dini jika anda mengabaikannya. Jika anda kurang tidur maka terlihat jelas di daerah mata yang dapat dilihat oleh semua orang begitu halnya bila anda sering mengkomsumsi makanan yang kurang sehat dan alkohol dan hal ini anda harus memberikan perhatian khusus pada daerah mata dan memperlakukannya dengan tekun dan konsisten.

Maka dari itu jangan meremehkan perawatan kulit di sekitar mata, berikut 8 tip untuk menjaga keindahan dan kecantikan mata dengan memerhatikan kondisi kulit di sekitarnya:

1. Menggunakan eye cream (krim mata) membantu pencegahan berkurangnya kelembaban di area mata. Supaya area tersebut tidak mendapat tekanan terlalu keras, gunakan jari manis untuk memulaskannya.

2. Supaya terhindar dari iritasi dan infeksi pada mata dan kulit sekitarnya, cucilah dan bersihkan tangan Anda secara menyeluruh sebelum menyentuh area tersebut.

3. Mengompres mata selama 15 menit dengan kapas yang sebelumnya telah direndam dalam susu dingin, tujuannya untuk mengurangi ketegangan setelah seharian bekerja dan memandangi layar komputer dalam kurun waktu yang lama.

4. Jangan menggunakan lensa kontak dalam waktu yang lama, sebab bisa menyebabkan kulit di sekitar mata kering dan tegang.

5. Rajinlah mencuci muka dengan air dingin atau air hangat, untuk menyegarkan kulit di sekitar mata.

6. Jangan menonton tayangan televisi dari jarak yang terlalu dekat, agar otot kulit sekitar mata tidak melemah, aturan yang sama juga berlaku saat Anda membaca buku.

7. Tidur dengan kepala beralas bantal yang empuk selama minimal 7 – 8 jam untuk mencegah atau mengurang i terbentuknya lingkaran hitam atau yang populer disebut dengan istilah “mata panda”. Posisi tidur di mana kepala sedikit lebih tinggi, dapat mencegah terjadinya cairan memenuhi area mata, yang berarti tercegah pula pembentukan lingkaran hitam tersebut.

8. Perhatian produk rias mata milik Anda, jika sudah ada yang mendekati kadaluarsa, segera hentikan pemakaian! Jangan menggunakan kosmetik rias mata yang telah lebih dari dua tahun.