Tips Fashion Khusus Wanita Bertubuh Mungil

Tips Fashion khusus wanita bertubuh MungilTerkadang seorang wanita yang memiliki tubuh yang mungil agaknya sangat sulit untuk mencocokan fashion dalam dandanan mereka. Jika kita mengamati ternyata secara umum terdapat ada tiga ‘figur’ atau bentuk tubuh perempuan mungil: tipe ‘berpinggang-panjang’, tipe ‘berpinggang-pendek’ dan tipe ‘proporsional’. Kunci menciptakan ilusi tinggi badan adalah dengan memperbaiki proporsi tubuh tersebut sesuai figurnya.

Proporsional atau Berpinggang-panjang (Batang tubuh panjang, tungkai pendek)
Untuk tampak lebih tinggi, kita harus menarik perhatian ke arah pinggang. Ini bisa dilakukan dengan cara mengenakan bawahan berpinggang-tinggi dengan kemeja dimasukkan untuk menciptakan ilusi kaki-kaki yang jenjang. Akan tetapi, cara ini seringkali membuat perhatian tertuju kepada bentuk pinggul, jadi untuk membuatnya layak-hijab, kita sebaiknya menutup dengan sebuah kardigan atau blazer sebagai penutup yang santun.

Berpinggang-pendek (Batang tubuh pendek, tungkai panjang)
Saran bagi tipe ini adalah dengan memanjangkan bagian batang tubuh. Pada dasarnya ini berarti menghindari pemakaian bawahan berpinggang-tinggi; sebaliknya, kenakanlah atasan yang panjang untuk menciptakan ilusi bagian pinggang yang lebih panjang. Panjang atasan yang tepat adalah yang menyentuh pinggul. Akan tetapi, atasan sebaiknya jangan terlalu panjang karena akan membuat kita terlihat lebih pendek.

Akhirnya, semua tipe perempuan mungil bisa mencoba tips di bawah ini:
Warna-warna Monokromatis
Menggunakan warna tunggal secara keseluruhan akan menciptakan ilusi tinggi badan, maka cobalah memadukan warna-warna atasan, bawahan dan sepatu.

Pas Badan
Pakaian dengan ukuran yang benar dan pas sangat penting bagi perempuan mungil; pakaian dengan ukuran yang terlalu kecil bisa menyebabkan badan kelihatan lebih gemuk, dan sebaliknya jika ukurannya terlalu besar bisa membuat kita terlihat ‘mengerut’. Ketika mencoba atasan, kita harus memastikan bahwa potongan atasan itu pas di bahu; jangan sampai bagian bahu terlihat menjuntai.

Gaun Maxi
Persepsi umum berkata bahwa perempuan mungil akan cenderung terlihat ‘tenggelam’ ketika mengenakan gaun maxi. Mungkin anda sendiri sama sekali tidak setuju! Kenyataannya, sebuah gaun maxi yang baik akan membuat kita terlihat lebih tinggi, terutama jika dipadankan dengan sepatu hak tinggi yang sesuai. Temukan gaun maxi berstruktur dengan warna solid yang tidak akan menenggelamkan postur tubuh. Gaun dengan potongan-empire atau pas-pinggul akan menciptakan ilusi kaki yang lebih jenjang dan karenanya, terlihat lebih tinggi.

Celana Berukuran Petite
Walaupun anda selalu membeli atasan dari ukuran reguler, anda menyadari bahwa meski anda tergoda untuk membeli celana panjang ukuran reguler dan mengubahnya kemudian, celana panjang dengan ukuran ekstra kecil (petite) sangat pas untuk perempuan mungil (dan tersedianya ukuran ini – tidakkah membuat Anda merasa spesial?!). Pengecer seperti Topshop, Dorothy Perkins, Miss Selfridges dan ASOS masing-masing memiliki ukuran petite yang termasuk di dalamnya jins dan celana panjang yang sangat pas di badan. Membeli celana panjang petite membuat kita terhindar dari kerepotan harus memotong panjangnya di kemudian hari!

Berikut adalah tip lain: hindari memakai celana pipa lebar yang akan membuat kita terlihat lebih pendek dan lebar. Celana panjang kaki-lurus, sebaliknya, akan membuat kita terlihat lebih tinggi!

Sepatu Hak Tinggi
Kita tak harus selalu merasa perlu memakai sepatu hak tinggi sepanjang waktu, apalagi terdapat banyak bahaya yang berkaitan dengan pemakaian sepatu hak tinggi terlalu sering. Tak diragukan lagi, hak tinggi membuat kita terlihat lebih jenjang. Jadi, jika berhak tinggi membuat kita merasa nyaman, maka kenakan saja dan bergayalah dengan stiletto!

Potong Sendiri
Daripada mengirim pakaian ke penjahit untuk membuatnya pas di badan, lebih baik luangkan waktu, berkreasi dan do it yourself! Kegiatan ini bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan bisa kita ceritakan dengan bangga kepada orang-orang saat mereka memuji pakaian yang kita buat sendiri.

Percaya Diri
Akhir kata, jangan lupa, di luar sana ada banyak perempuan mungil yang sepenuhnya nyaman dengan postur tubuh mininya dan percaya diri dengan sepatu datarnya. Menurut admin itu juga luar biasa!