Tips Memilih Sepatu Datar Setiap Suasana

Tips Memilih Sepatu Datar Setiap SuasanaSepatu datar atau bahasa kerennya flat shoes sekarang-sekarang ini kurang diminati oleh kaum hawa karena sepatu high heel atau yang berhak tinggi masih banyak kaum hawa yang meminatinya dalam menunjang gaya fashion mereka. Flat shoes kadang membuat penampilan mereka tidak maksimal terutama yang bertubuh kecil. Padahal jika kita kaji, menggunakan high heel terlalu sering juga berdampak negatif pada kesehatan kaki. Flat shoes bisa menjadi pilihan fashion Anda jika bisa memadukannya dengan gaya-gaya khas.

Hal-hal  berikut ini juga perlu Anda pertimbangkan saat memutuskan menggunakan sepatu datar atau flat shoes sebagai solusi busana beraktivitas Anda.

Pahami suasana. Anda juga harus sadar suasana apa yang akan Anda hadiri sebelum memutuskan menggunakan flat shoes. Jika berada dalam suasana formal, sebaiknya pilihlah flat shoes yang berujung lancip. Pilih juga warna flat shoes yang formal seperti hitam, coklat tua, biru atau warna gelap lain dengan aksesoris sepatu tidak terlalu mencolok.

Padukan dengan busana yang tepat. Sebaiknya Anda tidak sembarang memadukan flat shoes dengan pakaian Anda.  Flat shoes sangat sesuai dikenakan jika Anda memadukannya dengan mini dress, hot pants, skinny jeans. Akan tidak tepat jika Anda bertubuh mungil menggunakan flat shoes dengan dress panjang dan , atau celana panjang sejenis cutbray atau straight leg karena akan menutupi bentuk fllatshoes Anda dan membuat Anda semakin tenggelam dalam balutan busana.

Memilih flat shoes untuk busana sehari-hari bisa Anda perhatikan berikut ini:

1. Paduan dress dengan flatshoes membuat Anda terkesan feminin. Anda bisa memilih flat shoes yang warnanya senada dress Anda. Jika dress tersebut Anda kenakan untuk acara formal maka pilihlah  warna gelap untuk mendukung kesan formal, jika ingin lebih casual, Anda bisa memilih flat shoes yang berakses pita lucu atau jenis  mary jane dan ballet.

2. Anda bisa memadukan flat shoes dengan t-shirt Anda saat menghadiri acara santai keluarga atau sekedar berkumpul bersama teman. Padukan dengan skinny jeans agar bentuk flat shoes terlihat chic di kaki Anda. Pilihlah aksen flat shoes yang berenda, berwarna cerah, manik-manik atau pita cukup membuat flat shoes Anda menjadi pusat perhatian.

3. Hot pants juga akan sangat cocok dikenakan  dengan flat shoes Anda. Kenakan saat sedang piknik di pantai, padukan dengan kemeja tanpa lengan atau t-shirt  warna cerah. Anda bisa menambah aksesoris tas bertali samping yang membuat Anda terlihat tidak hanya kasual namun juga feminin.

4. Saat kencan bersama si dia, gunakan flat shoes  dengan memadukan maxi dress. Gaya bohemian juga bisa Anda gunakan yaitu flat shoes yang ujungnya terbuka. Sesuaikan dengan warna dress agar terkesan chic, pilih juga warna soft romantis agar kencan terasa hangat.