Khasiat Air Perasan Jeruk Nipis dalam Program Diet

Khasiat Air Perasan Jeruk Nipis dalam Program DietJeruk nipis terkenal rasa perasan airnya yang kecut dan biasa di gunakan sebagai pelengkap dari campuran masakan dapur dibalik perasan air kecut jerut nipis tersimpan khasiat yang baik buat Anda yang berada dalam program diet sehat. Sunggguh menyebalakan jika memiliki tubuh yang gemuk yang di isi oleh tumpukan lemak dan tentunya merusak penampilan dan menurunkan rasa percaya diri yang paling penting Anda harus tahu jika banyaknya jumlah lemak dalam tubuh juga bisa menjadi penyebab timbulnya berbagai penyakit seperti darah tinggi dan jantung.

Jeruk nipis mengandung vitamin C, Potassium, dan Asam folat. Ketiganya dapat membantu tubuh dalam mengurangi lemak. Selain itu, jeruk nipis mengandung limonin yang dapat mencegah sel-sel pada hati untuk memproduksi zat apo B. Zat ini adalah salah satu senyawa dalam tubuh yang berhubungan dengan kadar kolesterol tubuh. Produksi zat apo B terlalu tinggi akan menyebabkan meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh. Terdapat juga beberapa senyawa lainnya yang dapat meningkatkan kinerja usus dan juga kandungan serat dalam jeruk nipis membantu melancarkan pencernaan tubuh.

Cara Mendapatkan Manfaat Dari Jeruk Nipis Untuk Turunkan Badan
Untuk mendapatkan manfaat jeruk nipis, anda bisa membuat jus jeruk nipis sederhana yaitu dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis kedalam segelas air putih dan tambahkan juga 1 atau 2 sendok teh madu. Minum secara rutin setiap pagi sebelum makan. Untuk air yang digunakan, usahakan air yang dingin, karena air hangat apalagi panas dikhawatirkan akan merusak vitamin C  dan bioflavonoid dalam air perasan jeruk nipis lebih cepat.