Tips Menghindari Benang Layangan Putus di jalan

Tips Menghindari Benang Layangan Putus di jalanBermain layanan adalah permainan yang telah lama ada sekitar 2500 Sebelum Masehi. Kebanyakan anak-anak bermain layang-layang dilapangan bermain layangan bukan hanya sekedar menghiasi langit, namun juga sebagai aduan,dimana benang layangan yang di sebut benang gelasan, mempunyai campuran bahan serat beling atau kaca, menghasilkan benang yang kuat dan tajam untuk bermain aduan layangan.

Bermain layangan adalah permianan yang sangat menyenangkan. Namun ada yang perlu anda ketahui bukan para pemainnya tetapi anda yang sedang dalam mengendari motor apakah anda pernah berfikir jika tiba-tiba ada benang layangan yang putus dan melintang di tengah jalan? Benang layangan yang putus dapat tersangkut pada badan anda apa lagi jika terkena dibagian muka, dan leher, dimana benang gelasan yang tajam itu bisa merobek kulit dengan kuat.

Tentunya bisa berakibat fatal, dan bahkan mengakibatkan nyawa melayang, dan memang sudah mengakibatkan banyak korban terutama para pengendara sepeda motor. Olehnya itu pada kesempatan kali ini tipslogi.com berbagi tips kepada anda bagaimana menghindari benang layangan yang putus di jalan.

Berikut tips untuk menghindari kecelakaan akibat benang layangan:
1. Jika anda hendak bepergian cobalah memakai jaket yang menutup hingga ke leher bagian atas, agar tidak memberikan celah benang layangan terkena kulit leher.

2. Apa bila didepan anda telah melihat ada layangan yang melayang putus di jalanan, segera perlambat kendaraan, dan angkat tangan kiri kedepan, untuk menghalangi benang yang mungkin tidak terlihat namun melintang, lebih baik korbankan jaket bagian tangan, untuk terkena benang gelasan, dibanding daerah kepala dan leher.

Musibah itu tidak di undang kedatangannya saat anda berkendara namun anda tetap harus waspada jangan sampai nyawa anda hilang dijalan karena tidak kewaspadaan dalam berkendara ikuti terus artikel tipslogi.com seputar tips berkendara agar anda dapat selamat sampai di tujuan.