Menjadikan Ban Motor Anti Bocor

Menjadikan Ban Motor Anti BocorMemiliki kendaran baik roda empat maupun roda dua adalah salah satu kesenagang tersendiri buat seseorang karena dapat Membawa kemana ia akan pergi, perjalanan jauh akan terasa dekat. Namun, di balik kesenagan itu terdapat sesuatu yang membuat kebanyakan orang mendapatkan masalah dari kendaraan roda empat maupun roda dua tersebut yaitu kebocoran ban dan tidak dipungkiri jika kalian pernah mengalaminya.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk membuat ban kendaraan Anda kebal terhadap ‘ranjau’ paku dan membuatnya jadi anti bocor. Salah satunya adalah dengan menggunakan autoselant alias cairan penambal otomatis. Cairan ini kini sudah banyak dijual di pasar dan macamnya juga ada banyak.

Cairan tire sealant ini bekerja dengan menutup kebocoran ban. Saat ban bocor dan angin mulai keluar, cairan ini akan memadat dan menyumbat lubang tersebut dengan seketika. Pengendara pun tidak akan merasa kalau ban kendaraannya terkena paku bahkan saat paku tersebut masih menancap.

Cara kerja tire sealant
Jika menggunakan tire sealant, pastikan Anda memeriksa ban kendaraan secara rutin dan mencabut setiap paku atau benda lain yang bisa mengakibatkan kebocoran ban. Jangan lupa untuk mengisi kembali angin pada ban serta menormalkan tekanan ban.