Bahaya Keringat Jika Terkena Mata

Bahaya Keringat Jika Terkena MataTIPSLOGI.COM – Keluarnya keringat dari tubuh, tentu anda telah melakukan aktivitas yang membuat keringat itu bercucuran mungkin karena berolahraga atau anda sedang berada ditempat yang beriklim panas.

Walaupun keringat memiliki beberapa manfaat buat kesehatan tubuh, namun keringat juga sering kali mengganggu jika bercucuran yang mengganggu penglihatan mata sehingga mengakibatkan rasa perih pada mata.

Namun, apakah keringat yang masuk ke dalam mata dapat membahayakan mata?

Sebeumnya yang harus kita ketahui jika keringat yang keluar dari tubuh kita mengandung elektrolit yang serupa pada kandungan garam. Hal tersebut ditandai dengan adanya rasa asin pada keringat.

Sementara itu, berkeringat sebab kegiatan sehari-hari tentunya berbeda dengan kondisi berkeringat seusai berolahraga. Otomatis tubuh memproduksi keringat dengan jumlah yang lebih banyak, yang disebabkan oleh pembakaran yang terjadi saat Anda berolahraga.

Tetesan keringat dalam jumlah sedikit masih dapat terhalangi dengan adanya alis. Namun sayangnya, banyak wanita yang mencukur habis alis mereka demi estetika. Padahal, adanya alis justru melindungi kesehatan mata Anda.

Hal ini karena tidak ada yang menahan keringat atau air hujan yang turun di wajah, padahal di dalam keringat terdapat kandungan garam yang bisa menimbulkan iritasi pada mata sehingga menimbulkan sensasi perih

Bentuk lengkungan dari alis akan membantu mengalihkan air hujan atau keringat turun ke samping wajah, sehingga menjaga mata tetap kering dan mencegah air tersebut masuk ke dalam mata. Kondisi ini bisa membantu seseorang tetap melihat dengan jelas meskipun sedang banyak berkeringat atau berjalan di tengah-tengah hujan.

Sedangkan keringat dalam jumlah banyak, Anda sebaiknya menggunakan ikat kepala guna meminimalisir pergerakan keringat ke mata. Sehingga, keringat yang mengandung elektrolit tidak masuk ke dalam mata. Disarankan juga untuk tidak mencukur habis alis. Jika ingin sedikit mengubah bentuknya demi persepsi estetika, disarankan untuk mengeliminasi beberapa helai saja.