Trik Mengkinclongkan Mika Lampu Mobil

Trik Mengkinclongkan Mika Lampu MobilKebanyakan mobil memiliki gangguan terhadap arus cahaya lampu sebetulnya penyebab dari masalah itu adalah headlamp mobil kurang diperhatikan kebersihannya terutama bagian luar yang membuat lampu moil menjadi redup sehingga untuk melihat kondisi jalan, lumayan sulit.

Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dijalan sebaiknya anda cepat-cepat mengambil tindakan agar kaca lampu pada mobil anda terlihat baru dan terang. Berikut tips yang sebaiknya anda lakukan yang diberikan oleh admin tipslogi.com untuk membersihkan bagian luar headlamp anda agar mengkilap.

1. Siapkan alat terlebih dahulu
Alat yang akan digunakan disini seperti beberapa peralatan yang dimaksud adalah amplas berketebalan 500, 1000 dan 2000, mesin poles cat, kompon, tissue halus dan wax cat.

2. Copot dahulu headlamp mobil Anda
Setelah melakukan pencopotan, anda amplas dengan amplas 500 pada bagian mikanya sampai warna kuningnya bersih merata. Jangan lupa untuk melakukan proses ini dengan ditambah air. Setelah bersih, amplas lagi dengan amplas 1000 untuk menghilangkan goresan-goresan. Pada tahap ini, headlamp akan terlihat bening pucat. Perlu diingat juga bahwa semua proses ini, wajib untuk menggunkan air. Jika perlu, rendam dulu amplas ke dalam air.

Setelah proses di atas selesai dilakukan, saatnyalah menggunakan kompon. Sebisa mungkin, gunakan kompon yang bagus agar hasilnya bisa lebih sempurna. Penggunaan kompon ini terutama untuk melapisi bagian seluruh mika. Selanjutnya, mulailah dengan tahap pemolesan.

3. Poles bagian mika headlamp
Dalam melakukan pemolesan sebaiknya menggunakan mesin poles yang sudah disiapkan hingga bening kembali. Lakukan dengan teliti dan presisi untuk membuat tampilan headlamp bening merata dan tidak belang. Lalu, berikan wax cat untuk membuatnya semakin cemerlang.