Tips Mencari Kost Bagi Calon Mahasiswa

Tips Mencari Kost Bagi Calon MahasiswaTIPSLOGI.COM – Berhubung sekarang jamannya bagi para calon mahasiswa baru memasuki dunia kampus, admin akan membagi sedikit tips dalam mencari tempat tinggal atau kost bagi mahasiswa baru agar nantinya tidak kesusahan seperti admin dulu. Bagi anda yang datang dari jauh ingin kuliah di kota bukanlah hal yang mudah apalagi jika anda tidak memiliki kerabat atau keluarga yang tinggal di kota tempat anda ingin kuliah tentu memiliki kesulitan tersendiri dan termasuk pengalaman yang luar biasa.

Baiklah, sekarang baca baik-baik tips yang admin berikan pada kesmepatan ini agar nantinya adik-adik gampang cari kost buat ditempatin menetap selama kuliah di kota.

1. Cari di awal waktu
Bagi adik-adik yang ingin kost, sebaiknya mencari di awal waktu jangan nanti ingin masuk dunia perkuliahan baru mencari karena bisa kesusahan. Mengapa harus cepat-cepat? Dikarenakan bukan cuman adik yang ingin mencari tempat kost tentu banyak calon mahasiswa lain jadi solusinya mencari lebih awal itu lebih baik. Admin juga tidak memaksa untuk cepat-cepat yang admin takutkan nantinya adik-adik bukannya tinggal di kostsan malah tinggal di teras masjid selama satu semester. Hehe…

2. Pilih Sendiri
Selain cari di awal waktu lebih baik lagi jika adik-adik mencari kost dengan pilihan adik sendiri. Ada yang bilang jika mencari kost-kostan itu seperti mencari cewek tidak enak jika di paksa orang. Adik-adik mencoba sendiri, kenali sendiri sehingga cocok atau tidaknya dapat diketahui dari awal. Dengan begitu adik-adik tidak bakal menyesal dibelakang.

3. Perhatikan Lingkungan
Ini adalah faktor penting buat kalian yang lagi mencari kost. “Lingkungan” di sini artinya adalah karakter orang-orang yang tinggal ditempat yang akan adik tempati kost. Perhatikan orang-orangnya seperti apa karena adik akan tinggal bersama mereka dan hidup bersama mereka dalam kurung waktu yang lumayan lama. Jika lagi memilih kamar cobalah untuk diam-diam perhatikan kamar tetangga apa tetangga adik-adik hidupnya jorok atau tidak karena dalam satu rumah kost biassnaya hidup orang-orang dari berbagai daerah dan adik-adik tidak mengetahui watak mereka satu persatu karena masih baru. Jangan lupa perhatikan yang punya kost galak atau tidak.

4. Gampang Dapat Sinyal
Point ini juga tidak kalah penting. Perhatikan sinyal didaerah adik tempati kost apa sinyalnya baik-baik saja atau biasa hilang-hilang apalagi jika tidak bisa internetan jangan sampai adik-adik naik ke atap rumah untuk hanya mencari sinyal tidak lucu kan?  Maka dari itu, sebelum memilih tempat kost, alangkah baiknya jika adik-adik membawa handphone untuk mengetes sinyal internet ditempat adik ingin ngekost.

5. Akses Mudah
Jangan lupa dengan point yang ini juga. Jika mencari kost cobalah menccari akses yang mudah unutk di jangkau ada kendaraan umum yang biasa lewat atau yang terdekat dari kampus jangan mencari tempat yang jauh dari kampus apalagi jika adik baru di kota tidak ada pengalaman sama sekali dikota resikonya lebih besar. Jika adik mencari tempat yang jauh dari kampus biasanya akan sering unutk tidak kekampus karena membayangkan perjalanan yang jauh akhirnya tidak lulus-lulus juga.

6. Jangka Pembayaran
Saranin admin buat adik-adik untuk awal-awal mencari kost, cobalah mencari kost yang bisa dibayar per bulan kenapa admin sarankan demikian karena tidak diminta-minta jika sesuatu terjadi apakah kost yang adik tempati kebakaran atau kebanjiran sehingga memaksa adik unutk pindah kost maka adik tidak merasa dirugikan jika membayarnya hanya perbulan.

7. Mengajak Temen
Jika ada temen sekampung yang kuliah di kampus yang sama, ajak untuk menempati kost yang sama biar hari-hari pertama di kost adik tidak merasa kesepian karena masih belum punya teman baru, biar tidak merasa sepi. Atau setidaknya ada teman kost yang nakal-nakal dan suka malak tentu ada teman adik yang membela.

Sepertinya itulah tujuh tips yang bisa adik-adik peraktekan dalam mencari kost baru. Semoga tips-tips ini berguna buat adik-adik yang ingin masuk kuliah. Mungkin tips-tips berikutnya admin akan berbagi seputar tips-tips apa saja yang penting bagi kalian adik-adik mahasiswa baru jadi ikuti terus artikel yang tipslogi.com berikan.