Khasiat Teh Hijau Buat Melangsingkan Tubuh

Khasiat Teh Hijau buat Melangsingkan TubuhTIPSLOGI.COM – Teh hijau merupakan tanaman teh (Camellia sinensis) yang membutuhkan proses pemanasan agar dapat mencegah oksidasi atau interaksi antara molekul oksigen dan zat berbeda yang dapat membahayakan tubuh. Orang-orang banyak mengkomsumsi minuman teh hijau ini seperti orang Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, Jepang, Timur Tengah, Asia Tenggara dan semakin dikenal juga di negara Barat karena begitu banyak mengandung khasiat.

Teh hijau sudah sejak dulu dipercaya sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan beberapa manfaat lain yang didapatkan bagi orang yang sering minum teh hijau ialah dapat menjaga Kesehatan Kulit, menghindari Resiko Kebotakan, menghilangkan Jerawat, minum teh hijau secara rutin juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh karena mengandung antioksidan yang berperan memerangi radikal bebas yang masuk kedalam tubuh yang paling penting teh hijau dapat menurukan berat badan dan itu menjadi pembahasan kita pada kesempatan ini.

Minum teh hijau secara teratur dapat membantu mempercepat metabolisme dan juga meningkatkan kemampuan tubuh dalam membakar lemak. Teh hijau mengandung zat berupa polyphenois katekin cukup besar, zat ini bisa meningkatkan tingkat oksidasi lemak. Minum the hijau dapat meningkatkan kemampuan membakar lemak sekitar 4 % dalam waktu 24 jam.

Minum teh hijau secara rutin juga dapat membantu mengatur kadar glukosa, karbohidrat, serta menghambat peningkatan gula darah setelah makan, katekin juga berperan dalam menghambat sel-sel lemak untuk menyerap glukosa.

Tapi perlu anda perhatikan juga, konsumsi teh hijau secara rutin tidak akan membantu menghilangkan lemak secara signifikan, karena untuk menghilangkan lemak sesuai yang diharapkan, anda harus mengurangi asupan kalori sebesar 3.500 selama seminggu. Salah satu studi yang telah dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition pada tahun 1999 menyebutkan, bahwa minum teh hijau sebanyak 5 cangkir teh hijau setiap hari hanya akan membakar sekitar 70-80 kalori / hari. Ini jauh dari batas minimal jumlah kalori yang harus dibakar 500 kalori perharinya. Untuk menjadikan diet dengan teh hijau bisa maksimal, anda tentunya harus melakukan kegiatan lainnya seperti olahraga teratur, mengatur pola makan dan juga pola pikir sehat .

Selain itu, jangan anda berpikir untuk mendapatkan hasil maksimal dari teh hijau untuk program diet  penurunan berat badan yang anda jalankan, anda harus meningkatkan asupan the hijau kedalam tubuh, karena konsumsi teh hijau secara berlebihan dapat mengakibatkan efek negatif bagi kesehatan tubuh. The hijau mengandung kafein cukup tinggi, yang bila jumlahnya berlebih dalam tubuh dapat merugikan kesehatan, seperti gangguan pada jantung, kepekaan stimulan dan juga tekanan darah menjadi tinggi.