Nonton Bareng Piala Dunia Tanpa Mengeluarkan Uang

Nonton Bareng Piala Dunia Tanpa Mengeluarkan UangTIPSLOGI.COM – Kini saatnya piala dunia Brazil 2014. Semua orang di buat semua orang di buat sibuk karenanya apalagi para penggila bola. Bermacam-macam tempat makan menggunakan ajang ini sebagai kesempatan menggelar Nonton bareng atau biasa disingkat nobar, lengkap dengan televisi layar besar dan jam buka lebih lama. Namun, dengan adanya sekitar 64 pertandingan hingga final, football mania harus pintar-pintar mengikuti acara nobar untuk menghindari terkurasnya dompet. Lalu bagaimana tips atau cara yang baik agar berkumpul bersama teman dan nonton bareng tetap jalan tanpa menghabiskan uang banyak? Simak saja beberapa ide-ide berikut ini:

Siapkan anggaran
Sebelum melakukan nobar, Anda sudah harus menentukan berapa besar uang yang Anda mampu keluarkan untuk acara ini. Tentunya, anggaran nobar tidak boleh sampai mengorbankan keperluan sehari-hari atau mengikis tabungan Anda.

Nobar di rumah teman
Anda dan teman-teman terdekat bisa memilih untuk berkumpul di rumah salah satu teman. Lalu, Anda bisa setuju untuk saweran untuk membeli makanan, atau botram, di mana tiap orang menyumbang makanan atau minuman. Supaya tidak ada yang keberatan, Anda bisa saling setuju budget yang setiap orang harus sediakan untuk acara nobar ini.

Nobar di futsal
Jika memiliki tim futsal, Anda bisa mengadakan acara nobar di tempat futsal. Tentunya, Anda bisa saweran untuk membeli camilan saat nobar. Yang penting, pastikan semua yang ingin ikut nobar sudah membayar jatah saweran beberapa hari sebelum acara berlangsung.

Nobar di resto atau kafe sederhana
Restoran dan kafe besar bukan satu-satunya yang menyelenggarakan nobar. Restoran dan kafe kecil pun ikut serta, dan Anda bisa memilih nobar di tempat-tempat seperti ini sebagai alternatif. Namun, tetap perhatikan makanan yang Anda pesan. Jika nonton ramai-ramain bersama teman-teman, Anda bisa order makanan yang bisa dibagi, seperti french fries, dan memesan minuman di pitcher.

Nobar dengan diskon
Anda juga bisa mencari resto atau kafe mana saja yang menawarkan diskon, terutama jika Anda membayar menggunakan kartu debit atau kartu kredit tertentu. Carilah siapa di antara teman-teman Anda yang memiliki kartu tersebut, dan tinggal menggantikan uang yang teman Anda keluarkan. Anda akan bayar lebih murah, sedangkan teman Anda bisa menikmati point reward atau cashback karena telah menggunakan kartu kreditnya.

Nobar dengan paket
Selain diskon, resto dan kafe juga menawarkan paket khusus saat nobar. Paket seperti ini ada bagusnya karena Anda bisa tahu berapa yang Anda harus dikeluarkan untuk acara nobar. Tentunya, Anda harus membanding-bandingkan dulu paket-paket nobar yang ada. Dan begitu di acara nobar, Anda harus bisa menahan diri dari memesan makanan dan minuman yang tidak termasuk dalam paket.

Pada akhirnya, yang membuat nobar menyenangkan adalah orang-orang yang Anda ajak untuk nobar bareng. Semakin seru orang-orangnya, maka semakin asyik pula acara nobar Anda.