Mempercantik Kaki dengan Cara Pedicure

Mempercantik Kaki dengan Cara PedicureTIPSLOGI.COM – Seorang wanita yang selalu menjaga penampilan tentunya selalu mendapatkan nilai plus bagi siapa saja yang melihatnya meskipun orangnya tidak terlalu cantik jika selalu menjaga kebersihan dan kecantikan tubuhnya maka sudah mendapatkan penilaian plus. Bagi seorang wanita kecantikan itu harus lengkap mulai dari ujung rambut sampai ujung kuku harus terjaga. Keindahan dan kebersihan kuku kini telah menjadi bagian penting dari kecantikan tidak hanya kecantikan wajah saja.  Apalagi Anda sering bertemu dengan banyak orang. Jari dan kuku yang terlihat bersinar memberikan kesan pertama yang baik.

Bukan hanya tangan saja yang perlu mendapatkan perawatan manicure, jari-jemari kaki pun wajib pedicure. Para wanita harus tahu jika alasan utama mengapa kaki harus mendapatkan pedicure, yang pertama untuk membuat kaki bersih, yang kedua untuk mendapatkan jemari kaki yang seksi saat memakai sandal atau sepatu terbuka sehingga dapat menggoda mata.

Pertama yang harus anda lakukan adalah merendam kaki di air hangat yang telah dicampur dengan sabun lunak. Gosok antara jari kaki dan juga kuku-kuku kaki lalu bilas sampai bersih. Anda bisa melakukan perawatan tambahan untuk menghaluskan kulit kaki yaitu dengan merendam kaki di air hangat yang dicampur dengan beberapa tetes minyak esensial sandalwood (minyak kayu cendana). Rendamlah kaki anda selama sepuluh menit, bilas dan keringkan.

Hilangkanlah kulit kasar. Biasanya bagian kulit dan telapak kaki lebih besar dari pada bagian lainnya. Gosoklah kulit kasar dengan batu apung lalu olesi dengan krim pelembab. Untuk mencegah kulit kasar ini timbul kembali sebaiknya anda gunakan krim pelembab setiap kali anda selesai mandi atau mencuci kaki.

Guntinglah kuku anda. Cobalah anda rapikan kuku anda dengan menggunting kuku sekaligus membentuknya. Tetapi sebaiknya jangan menggunting terlalu pendek atau menggunting kulit-kulit sekitar kuku anda. Karena akan membuat penampilan jari anda tidak rapi dan terinfeksi. Untuk memisahkan kulit dan kuku sebaiknya anda gunakan penjepit khusus. Saat menarik kulit tersebut sebaiknya berhati-hatilah agar tidak menimbulkan luka. Rapikan juga kutikula (kulit bantalan yang berhuruf U) kuku anda tetapi jangan digunting. Dorong kutikula secara perlahan-lahan dengan tongkat khusus (biasa disebut orangewood stick), cabut kutikula yang tidak rapi dengan pencabut. Saat merapikannya sebaiknya lakukan dengan hati-hati, jika tidak bisa tercabut maka jangan anda paksakan.

Haluskan jari kuku
Untuk mendapatkan kuku kaki anda yang rapi sebaiknya jangan hanya mengguntingnya saja tetapi anda juga harus gunakan penghalus (kikir). Pertama yang harus anda lakukan adalah mengikir sudut-sudut kuku sehingga tidak ada sudut-sudut yang tajam. Lakukan penghalusan ini dari sudut luar ke arah dalam. Ingatlah untuk mengikir kuku hanya dengan gerakan searah, jangan dengan gerakan bolak bolik agar kuku anda tidak tersebok.

Menghaluskan ujung kuku. Untuk menghaluskan ujung kuku kaki sebaiknya gunakan kikir yang lebih halus dibandingkan kikir penghalus sudut-sudut kaki. Sesudah itu, kikir kembali seluruh bagian kuku dengan kikir halus ini. Setelah selesai kikir seluruh bagian kuku dengan kikir halus ini mulai dari bagian sudut lainnya. Sekali lagi ingatlah, untuk melakukannya dengan gerakan searah. Sesudah anda menghaluskan ujung kuku sebaiknya gosok permukaan kuku dengan buffer yaitu sejenis kikir kuku yang sangat lunak. Menggosok permukaan kuku dengan buffer akan membuat kuku terlihat mengkilap meski tidak menggunakan cat kuku sehingga kukupun terlihat lebih terawat.

Pewarnaan kuku kaki
Apabila anda ingin penampilan kuku anda lebih indah maka anda bisa lakukan pewarnaan. Hal pertama yang anda lakukan adalah menggunakan lapisan Pertama gunakan lapisan pelindung kuku dari zat kimia pewarna. Kemudian sebelum mewarnai. Pisahkan jari-jari dengan pemisah jari yang terbuat dari busa untuk menghindari jari kaki terkena pewarna. Oleskan pewarna kuku dengan hati-hati dan biarkan kering dengan sempurna. Setelah itu, gunakan lapisan akhir (toap coat) agar cat tidak mudah tergores. Anda bisa gunakan hiasan yang simpel untuk sehari-hari dengan warna yang ringan. Tetapi jika anda ingin pergi ke pesta sebaiknya anda gunakan tempelan yang lebih mencolok seperti kristal atau glitter. Atau anda sesuaikan saja dengan busana dan aksesori yang anda kenakan agar lebih mudah.

Perawatan tambahan
Untuk perawatan tambahan, tidak ada salahnya jika anda memanjakan kaki anda. Setelah seharian anda bekerja dan beraktivitas, lepaskan lelah anda dengan merendam kaki dalam air hangat yang dicampur dengan garam. Hal ini akan bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah dan meredakan pembengkakan yang biasa timbul saat kaki lelah. Campurkan garam kasar dengan sedikit minyak zaitun yang dihangatkan lalu gosokkan pada bagian kaki sambil melakukan pemijatan. Terakhir bilaslah kaki dan gunakan krim pelembab dengan merata (terutama pada bagian yang kasar) lalu kenakan kaus kaki tebal agar krim tersebut meresap seluruhnya. Lakukan perawatan ini dua minggu sekali agar anda bisa merasakan kehalusan kulit kaki anda. Selamat mencoba.