Diet untuk Sembuhkan Jerawat Membandel

Diet untuk Sembuhkan Jerawat MembandelTIPSLOGI.COM – Sejumlah studi ilmiah terakhir telah membuktikan bahwa pertumbuhan jerawat sebenarnya sangat berhubungan dengan diet harian kita.

Oleh karena itu dengan membuat beberapa perubahan dalam diet dan gaya hidup, tentunya akan sangat membantu dalam menyembuhkan jerawat sekaligus untuk mencegah pertumbuhan jerawat baru.

Jerawat merupakan gangguan kulit yang hampir semua orang pernah mengalaminya. Jadi beruntunglah mereka yang tidak pernah mengalami kondisi ini.

Pertumbuhan jerawat lebih umum dialami dimasa masa remaja dan akan menurun setelah memasuki usia dewasa. Namun tidak sedikit pula dari mereka yang menderita jerawat sejak dari remaja hingga dewasa mereka.

Pertumbuhan jerawat ini sebenarnya dapat dicegah ataupun dapat diobati dengan menggunakan obat resep dokter ataupun dengan menggunakan herbal alami.

Tapi jika kedua jenis obat tersebut diatas tidak memberikan efek yang maksimal dalam menyingkirkan jerawat maka saatnya untuk merubah diet anda sembari menjaga kebersihan wajah serta perubahan gaya hidup yang lebih sehat.

Nah mengenai diet yang dimaksud adalah perbanyak minum teh hijau, perbanyak minum air, tingkatkan konsumsi buah hijau serta jangan lupa untuk berolahraga secara rutin.

Dan perlu kita ketahui pula bahwa tidak sedikit orang yang menderita jerawat menahun akibat dari toksin tubuh yang sulit diekskresikan melalui tinja. Oleh karena itu pentingnya perbanyak mengkonsumsi makanan yang tinggi serat, perbanyak minum air serta olahraga yang rutin untuk mengeluarkan toksin dalam tubuh kita.

Teh Hijau

Salah satu sumber antioksidan adalah teh hijau. Oleh karenanya dengan mengkonsumsi teh hijau rutin setiap harinya telah terbukti mampu mengurangi gangguan jerawat serta mencegah hadirnya jerwat baru. Manfaat teh hijau lainnya yaitu membantu mengeliminasi racun dari tubuh.

Jadi jika anda memiliki jerawat membandel maka cobalah minum teh hijau 2 – 3 perharinya. Dan untuk membantu memudahkan kinerja teh hijau ini, anda perlu menghindari kafein, lemak atau alkohol.

Jaga Hidrasi Tubuh

Menjaga hidrasi tubuh tidak hanya bermanfaat untuk menjaga esehatan dan keindahan kulit tetapi juga angat baik bagi kesehatan.

Minum air setidaknya 2 liter setiap harinya serta rutin minum jus buah segar tanpa gula dan air kelapa sangat manjur dalam mengatasi masalah jerawat.

***

Jadi, untuk menuntaskan masalah jerawat membandel selain dengan obat yang diresepkan dokter dan ramuan herbal juga dapat diatasi dengan merubah pola diet anda.

Menerapkan gaya hidup sehat seperti menjaga kebersihan kulit serta berolah raga secara teratur dapat membebaskan kulit dari gangguan jerawat.

Selamat mencoba!