Vitamin dan Mineral Untuk Atasi Jerawat

Vitamin dan Mineral Untuk Atasi JerawatTIPSLOGI.COM – Jerawat memang bukan penyakit yang membahayakan namun kehadiran jerawat tentunya sangat menyebalkan.

Sementara pada kulit yang terlanjur terkena jerawat biasanya sangat sulit disembuhkan jika cara pengobatannya tidak tepat.

Namun, dengan diet tepat seperti diet yang diperkaya dengan Vitamin A, Vitamin E, Vitamin D serta beberapa mineral penting lainnya bisa dipastikan bahwa persoalan jerawat bukan masalah yang berarti lagi.

Nah bagi anda yang ingin menuntaskan permasalah jerawat, cobalah terapkan diet vitamin dan mineral berikut ini ke dalam diet harian anda.

Diet Vitamin A

Diet vitamin A merupakan cara mudah dalam memerangi jerawat. Makanya pada beberapa obat jerawat seperti Retin-A dan Accutane sangat efektif untuk menyembuhkan jerawat.

Jadi jika ingin menyembuhkan jerawat dengan cara yang lebih alami cukup dengan meningkatkan konsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin A.

Diet Vitamin E

Banyak orang menggunakan suplement vitamin E dengan menerapkan langsung kekulit mereka namun hal ini sebenarnya membuat kulit rentan ditumbuhi jerawat.

Dan selain dengan suplement, Vitamin E ini juga dapat diperoleh melalui diet seperti kacang-kacangan, brokoli dan alpukat. Tapi jika anda mengkonsumsinya haruslah dibarengi dengan menjaga kebersihan kulit utamanya pori-pori kulit anda.

Diet Vitamin D

Vitamin D (kalsiferol) sangat mudah didapatkan dari sinar matahari dengan berjemur dibawah hangatnya mentari pagi sekitar 15 menit setiap harinya.

Manfaat vitamin D untuk jerawat bisa dibuktikan secara ilmiah, dimana vitamin D ini turut berperan dalam mengontrol respon insulin sekaligus membantu dalam memerangi peradangan.

Vitamin D ini juga berfungsi sebagai penguat sistem sistem imun sehingga gangguan jerawat akibat ulah bakteri dapat dengan mudah diatasi.

Diet Mineral Zinc

Zinc (seng) adalah mineral logam dan mikronutrien penting yang memiliki kemampuan dalam membantu bantu menyingkirkan jerawat.

Beberapa penelitian telah menunjukkan hubungan antara kekurangan zinc dan penderita jerawat. Nah jika anda sering mengalami gangguanjerawat, maka mungkin ada baiknya juga jika anda memeriksa kecukupan mineral zinc dalam tubuh anda.

Dan jika jerawat yang anda alami karena defisiensi mineral seng ini maka anda harus memasukkan daging, susu, biji semangka, labu dan beberapa jenis makanan laut dalam diet harian anda.

Tapi ingat, jangan over dalam mengkonsumsi mineral seng ini karena bisa menimbulkan masalah baru pada kesehatan anda. Dosis harian yang disarankan akan meineral seng ini adalah 11 mg untuk pria dewasa dan 8 mg untuk wanita dewasa.

***

Nah, demikianlah pembahasan mengenai diet vitamin dan mineral untuk mengatasi jerawat di atas semoga bisa membantu anda dalam menuntaskan gangguan jerawat pada kulit anda.