Tips Mengencangkan Kulit Kendur Secara Alami

Tips Mengencangkan KulitGejala awal dari penuaan adalah adalah mengendurnya permukaan kulit disertai dengan munculnya garis-garis halus (keriput).

Tapi untungnya kulit yang kendur tersebut dapat dikencangkan sampai batas tertentu dengan menggunakan metode khusus.

Dan melalui artikel ini, kita akan melihat tips dan cara mengencangkan kulit kendur sehingga kulit kembali kenyal dan lebih halus lagi.

Memang penuaan tidak bisa dihindari namun dengan perawatan kulit yang tepat kita dapat menunda hadirnya tanda-tanda penuaan dan menjaga kulit tetap sehat dan nampak lebih indah lagi.

Munculnya garis-garis halus, spot hitam dan menurunnya elastisitas kulit merupakan gejala awal dari penuaan. Dan khusus masalah hilangnya kekenyalan kulit yang hadir lebih awal akan membuat penampilan kulit nampak lebih tua dari usia yang seharusnya.

Oleh karena itu bagi yang ingin mencegah penuaan kulit ini maka perawatan kulit yang tepat mesti dimulai sejak dini.

Namun bagi yang terlanjur kehilangan elastisitas pada kulit mereka dan ingin mengencangkannya kembali maka cara terbaiknya adalah dengan menggunakan krim ataupun lotion yang mengandung bahan-bahan khusus untuk mengencangkan kulit kendur.

Disamping menggunakan krim dan lotion, mengencangkan kulit yang telah kehilangan elastisitasnya kita bisa membuat beberapa bahan perawatan khusus seperti dibawah ini.

Tips Mengencangkan Kulit Kendur Secara Alami

• Masker putih telur

Pisahkan telur dari bagian kuningnya lalu tambahkan jus jeruk secukupnya lalu kocok hingga bercampur dengan baik.

Nah, setelah ramuan tercampur dengan baik maka oleskanlah ramuan tersebut secara merata pada bagian kulit wajah anda lalu membiarkannya hingga mengering. Langkah selanjutnya adalah membilasnya hingga bersih.

Dengan menggunakan ramuan diatas maka tidak hanya membuat kulit lebih kenyal dari sebelumnya tetapi juga membuat tekstur kulit wajah lebih halus dan mulus.

• Masker Madu dan Susu

Madu dan susu merupakan sumber vitamin yang sangat dibutuhkan dalam menutrisi kulit kita. Dengan membuat ramuan dari madu dan susu maka kulit akan semakin sehat, cerah dan lebih elastis lagi.

Nah, cara membuat ramuan tersebut cukup dengan mencampur susu sebanyak 2 sdm pada madu murni serta menambahkan minyak vitamin E beberapa tetes untuk dioleskan pada kulit yang mengendur.

Sebenarnya masih sangat banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan kulit yang kehilangan elastisitasnya namun pada dasarnya memiliki kinerja yang hampir sama yaitu untuk menyehatkan dan mengencangkan kulit sehingga kulit nampak lebih halus, cerah dan lembut.