Diet Meningkatkan Kecantikan Kulit Dan Rambut

Kecantikan Kulit Dan RambutMenambah kecantikan selain dengan bantuan make up atau kosmetika juga sangat erat kaitannya dengan diet kita. Dan kecantikan sendiri sering di identikkan dengan keindahan kulit, rambut ataupun bagian tubuh lainnya yang terlihat langsung oleh orang lain.

Membahas tentang kecantikan kulit dan rambut juga sangat berhubungan dengan nutrisi penting yang diberikan pada kulit dan rambut kita.

Dan dengan alasan ini pula mengapa kosmetika yang berbahan alami lebih banyak digunakan akhir-akhir ini dibanding dengan kosmetika berbahan kimia.

Meskipun ada alasan lain penggunaan kosmetika berbasis alami lebih diminati saat ini yaitu mengenenai persoalan harganya yang lebih terjangkau dan kecil kemungkinannya untuk menimbulkan efek samping.

Jadi dalam usaha meningkatkan kecantikan kulit dan rambut kita, make up merupakan bahan penutrisi dari luar sementara diet akan menutrisi kulit dan rambut dari dalam tubuh.

Dan seperti pada umumnya make up yang berbahan alami kebanyakan dari mereka mengandung beberapa vitamin penting seperti vitamin E, vitamin C serta mineral dan minyak esensial lainnya.

Nah, mengenai vitamin dan beberapa unsur penting untuk kulit dan rambut tersebut lebih komplit ditemukan pada madu, buah dan minyak esensial lainnya.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa meningkatkan kecantikan seperti dibawah ini:

Madu

Madu mengandung vitamin B, vitamin C, niasin, serta beberapa unsur mineral dan enzim penting untuk kesehatan dan kecantikan kita. Oleh karena itu mengapa madu memiliki sifat anti bakteri dan bersifat pelembab kulit yang baik.

Bagi yang bermasalah dengan jerawat yang disebabkan oleh bakteri, menggunakan madu sebagai pengganti sabun antibakteri bisa sangat bermanfaat serta tidak akan menyebabkan kulit kering.

Dalam usaha meremajakan kulit ataupun untuk membuat kulit semakin halus dan cerah kita bisa memanfaatkan madu sebagai bahan utama eksfoliasi kulit.

Madu yang telah dicampur dengan gula merah, gula pasir serta garam laut lalu mengogosoknya secara lembut pada kulit akan membuat kult semakin halus, lembut dan bercahaya.

Manfaat penggunaan madu pada rambut sendiri yaitu dapat digunakan sebagai bahan gosok dengan lembut pada wajah Anda dan bilas. Juga, madu dapat menghaluskan dan melicinkan rambut keriting sehingga rambut keriting tidak kusut lagi.

Jus Jeruk

Jus jeruk memiliki sifat pemutihan kulit yang cukup efektif dalam menyamarkan noda dan spot hitam pada kulit akibat hiperpigmentasi.

Oleh karena itu sering meminum jus jeruk atau dimakan dalam bentuk buahnya maka tidak hanya baik untuk kesehatan kulit dan rambut tetapi juga sangat baik pada kesehatan secara keseluruhan.

Jika kita mencampur satu sendok makan jus lemon dengan setengah sendok teh tanaman lidah buaya, maka dapat membersihkan kelebihan minyak kulit pada rambut.

Minyak zaitun

Minyak zaitun juga menjadi bahan utama dalam beberapa kosmetika untuk kulit dan rambut.
Dengan menggosokkan minyak zaitun pada kain yang telah dicelupkan dalam air suam-suam kuku akan mengatasi masalah penyumbatan pada pori-pori kulit.

Untuk melembabkan dan membuat rambut lebih indah, kita bisa menghangatkan terlebih dahulu minyak zaitun tersebut lalu rendam rambut anda selama setengah jam pada minyak zaitun yang suhunya suam-suam kuku.

Nah demikianlah bahan alami yang bisa menambah kecantikan kulit dan rambut kita. Sebenarnya tidak hanya sebatas minyak zaitun, jus jeruk, madu tetapi semua jenis sayuran dan buah yang mengandung tinggi vitamin C, vitamin B, Vitamin E serta beberapa nutrisi penting lainnya dapat meningkatkan kecantikan kita.