Trik Menggunakan Handphone di Saat Menyetir

Trik Menggunakan Handphone di Saat MenyetirTIPSLOGI.COM – Selain pengendara mengantuk, penggunaan handphone juga termasuk salah satu faktor terjadinya banyaknya kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, ada baiknya bila para pengendara bijaksana untuk menghindari penggunaan ponsel saat mengemudi. Sebab bila tidak, resiko kecelakaan yang mengancam keselamatan pun akan meningkat.

Berikut trik menggunakan handphone di saat menyetir
1. Gunakan perangkat handsfree
Meski sebaiknya tetap fokus menyetir, menggunakan handsfree sangat pas bagi mereka yang tidak bisa terpisah dari telepon genggamnya. Namun, kalau bisa dihindari dan tidak menggunakan ponsel sama sekali tentu lebih baik lagi.

2. Letakkan handphone di luar jangkauan
Ini untuk mengurangi hasrat Anda untuk mengangkat telepon atau mengupdate status di mdeia sosial. Simpan telepon genggam Anda di tempat yang sulit Anda lihat seperti di tas.

3. Matikan telepon genggam
Mematikan atau menggunakan mode silent akan mengurangi godaan untuk mengangkat telepon Anda atau membaca pesan singkat.

4. Menggunakan aplikasi suara
Saat ini sudah banyak telepon pintar yang memiliki aplikasi perintah suara. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menelepon mengetik pesan SMS dengan suara Anda saja. Jadi perhatian bisa fokus pada mengendara.

5. Poin utama
Jika Anda benar-benar harus menelepon karena masalah kantor atau kerjaan lainnya, keluar dari jalur dengan aman untuk berhenti. Stop melakukan hobi yang buruk dan tidak menambah data statistik kematian yang baru.