4 Tips Alami Meringankan Kulit Gelap Pada Lutut dan Siku

Tips Alami Meringankan Kulit GelapMemiliki kulit gelap pada bagian lutut dan siku dapat mengganggu penampilan terlebih lagi jika ingin menggunakan celana pendek ataupun rok mini.

Jika anda juga mengalami hal yang demikian, anda tak perlu khawatir karena kulit bagian siku ataupun pada bagian lutut yang gelap bisa diringankan kembali.

Meringankan kulit gelap pada persendian siku ataupun lutu, dapat dilakukan dengan menggunakan kosmetika pencerah atau pemutih kulit yang berbasis kimia maupun dengan memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar kita.

Tapi pembahasan kali ini dikhususkan mengenai penggunaan bahan alami dalam meringankan kulit gelap disekitar lutut atau siku tersebut.

Dan untuk mengetahui bahan alami tersebut, ikuti pembahasan 4 tips alami meringankan kulit gelap pada lutut dan siku seperti dibawah ini.

1. Jus lemon dan minyak kelapa

Masukan campuran garam dan gula pada irisan lemon dan gosokkan pada lutut dan siku gelap. Seperti diketahui bahwa lemon memiliki sifat pemutih alami dan mencerahkan warna kulit, sementara, garam dan gula bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati penyebab kulit gelap sekaligus untuk melembabkan kulit kembali.

Setelah proses eksfoliasi diatas, jangan lupa untuk melanjutkannya dengan melakukan pemijatan secara intens dengan menggunakan minyak kelapa. Pilihan menggunakan minyak kelapa karena minyak kelapa sangat bermanfaat sebagai pelembab kulit yang bergizitinggi dan merangsang sel-sel kulit yang baru.

2. Jus Kentang

Kentang memiliki sifat anti noda alami sehingga dengan memanfaatkan jus kentang sangat membantu dalam mengurangi kulit gelap disekitar lutut atau siku.

Cara memanfaatkan kentang ini terlebih dahulu kentang tersebut diparut kemudian diperas untu mendapatkan jusnya lalu oleskan dengan menggunakan bola kapas. Langkah selanjutnya adalah memijat kulit anda yang bintik-bintik gelap tersebut.

3. Gliserin, susu, kunyit bubuk, tepung gram

Gunakan ½ sdt gliserin, susu 2 sdm, bubuk kunyit ¼ sdt dan 1 sdm tepung gram. Campur semuanya bersama-sama dan menerapkan paket ini setiap hari selama 20 menit pada lutut gelap dan siku.

4. Jus tomat, bubuk kunyit dan madu

Buatlah pasta dari semua bahan tersebut dan oleskan pada bagian lutut dan siku yang dipenuhi bercak-bercak hitam tersebut.
Tomat banyak mengandung vitamin A dan C yang turut berperan dalam memutihkan kulit secara alami dan membuat kulit semakin cerah.

Madu merupakan pelembab alami kulit yang sangat baik. Untuk hasil yang lebih baik, anda bisa menambahkan sedikit bubuk kunyit ke pelembab harian anda.

Tips untuk mencegah kulit gelap terus berlanjut, hindari bersandar pada siku atau berlutut di lutut anda, sering menggosok lutut dan siku saat mandi, gunakan pelembab yang mengandung vitamin E dan A, dua kali sehari.