Cara Mengatasi Rambut Rapuh Dan Bercabang

Mengatasi Rambut RapuhCara mengatasi rambut rapuh dan bercabang memang tidak mudah karena butuh waktu perawatan yang intens. Tapi jika anda benar-benar serius ingin mengatasi rambut bercabang anda, disini bisa ditemukan cara memulihkan rambut rapuh dan bercabang yang lebih singkat dan praktis.

Rambut rapuh dan bercabang adalah masalah yang umum terjadi pada mereka yag memiki rambut panjang.Rambut rapuh dan bercabang tersebut biasanya terjadi ketika rambut kekurangan nutrisi yang dibutuhkannya, terpapar bahan kimia dari pewarna rabut maupun karena penggunaan pengering rambut yang berlebihan.

Rambut bercabang dan rapuh juga bisa terjadi karena pengaruh paparan sinar matahari langsung maupun karena paparan air laut yang banyak mengandung garam.

Faktor-faktor diatas dapat menyebabkan rambut kering, hilangnya kelembaban alami dan pelumasan rambut yang pada akhirnya rambut terlihat kusam dan kaku.

Jika rambut yang sudah menggulung pada ujungnya maka hanya dalam hitungan hari saja maka rambut tersebut akan sangat rapuh dan pecah-pecah.

Nah untuk keluar dari permasalahan rambut yang mudah rapuh dan pecah-pecah tersebut diatas, maka perawatan rambut dengan menggunakan pencuci rambut terapeutik dan revitalisasi shampoo bervitamin B5, lesitin, mint, warna lime dan chamomile.

Setelah mencuci rambut anda (bersampo) jangan lupa untuk menggunakan kondisioner rambut ataupun menggunakan masker atau krim rambut.

Pemotongan (pemnagkasan) pada bagian ujung rambut secara berkala juga perlu dilakukan tanpa harus menunggu kondisi rambut telah rapuh dan bercabang.

Jika anda ingin mangatasi rambut yang rapuh dan bercabang tanpa harus mengeluarkan biaya banyak, anda bisa membuat masker rambut sendiri dirumah.

Cara Meramu Masker Alami Untuk Rambut Bercabang

Minyak kelapa untuk rambut kering

Gunakan minyak kelapa lalu ditambahkan minyak zaitun dengan perbandingan 2:1, lalu aduk hungga merata.
Oleskan ramuan diatas pada rambut anda, dan lebih khusus lagi pada ujung-ujung rambut anda lalu sanggul rambut anda agar memudahkan dalam membungkusnya.

Biarkan selama 30 menit barulah lakukan pembilasan dengan menggunakan sampo herbal atau smpo yang biasa anda gunakan.

Masker Pisang untuk rambut bercabang

Jika anda memiliki rambut panjang dan tipis serta bercabang pada ujung-ujungnya maka anda bisa menggunakan masker pisang ini.

Cara membuatnya, Gunakan 1 buah pisang matang yang telah diblender lalu tuangkan 1 sdm madu lalu oleskan campuran tersebut pada rambut anda.

Bungkus rambut dengan topi mandi dan menunggunya sekitar 15-20 menit sebelum dibilas dengan menggunakan pencuci rambut yang biasa anda gunakan.

Masker Alpukat untuk rambut kering

Untuk masalah rambut rapuh, kering dan bercabang, anda bisa manfaatkan kuning telur dan alpukat.
Caranya, ambil daging buah alpukat yang telah masak ½ buah dan kuning telur 1 butir lalu blender hingga membentuk pasta yang sangat halus.

Oleskan masker diatas pada keseluruhan rambut anda, mulai dari pangkal rambut hingga keujungnya.
Bungkus rambut dengan topi mandi dan menunggunya kurang lebih 15-20 menit sebelum dibilas dengan menggunakan shampo kesukaan anda.

Nah, demikianlah cara merawat rambut rapu dan bercabang diatas semoga cepat mengembalikan keindahan rambut anda.