Tips Tampil Style dengan Stocking

Tips Tampil Style dengan StockingStocking tentunya tidak asing lagi bagi kebanyakan wanita namun ada yang perlu kita ketahui bahwa Stoking yang berbentuk seperti celana disebut dengan pantyhose. Sebagian orang menganggap semua kaus kaki yang tipis adalah stocking namun ternyata tidak. Tujuan memakai stocking antara lain untuk menutupi noda pada kaki, melindungi kaki dari udara dingin AC, melindungi diri dari debu dan sinar matahari. Selain itu, stocking juga dapat menambah keserasian dan semakin mempercantik penampilan Anda.

Pastikan menggunakan jenis stocking yang tepat agar penampilan Anda tidak aneh. Ada bermacam-macam jenis stocking, mulai dari stocking yang dapat dipakai setiap hari ke kantor, stocking untuk hangout sampai stocking untuk ke pesta. Berikut jenis stocking yang ada dan acara yang tepat untuk memakainya.

Sheer
Stocking jenis ini terbuat dari bahan tipis dan transparan. Karena sifat bahannya ini, stocking ini berfungsi untuk menutupi noda pada kaki karena jika Anda memakainya, terlihat transparan dan tidak terlihat Anda mengenakan stoking. Cocok digunakan untuk ke kantor atau acara resmi karena dapat memberi kesan professional.

Gunakan stoking jenis ini dengan warna yang menyerupai kulit Anda sehingga terlihat natural dan dapat serasi dengan berbagai jenis pakaian.

Jangan menggunakan stoking sheer berwarna hitam atau warna gelap lainnya karena saat mengenakannya stoking akan merenggang dan akan membuat kaki terlihat kusam.

Opaque
Stoking jenis ini berbahan tebal dan tidak transparan. Bahannya mirip dengan legging tetapi menutup sampai ke jari kaki. Karena sifat bahannya ini, stoking ini sangat tepat untuk melindungi dari udara dingin atau memberi kehangatan.

DO: Opaque berwarna hitam polos dapat digunakan sehari-hari ke kantor untuk dipadukan dengan rok kerja yang tidak terlalu panjang. Stoking jenis ini juga dapat digunakan untuk acara santai dengan paduan atasan longgar yang panjang atau loose dress.

DONT: Jangan padukan stoking jenis ini dengan atasan pendek karena akan memperlihatkan dengan jelas bokong Anda.

Fishnet
Stocing jenis ini menyerupai jarring-jaring net atau jala ikan. Stoking ini biasa digunakan sebagai aksen dekoratif busana.

DO: Gunakan stoking fishnet dengan hot pants atau rok mini yang dipadukan T-Shirt dan sepatu boots untuk acara santai atau saat hangout dengan teman-teman.

DONT: Jangan menggunakan stoking untuk ke kantor atau ke acara-acara resmi atau dipadukan dengan pakaian super ketat.

Lace
Stoking jenis ini dengan bahan dasar lace atau brokat yang semi transparan dan bermotif pada seluruh permukaannya. Memberi kesan penampilan yang klasik dan bisa dipadukan dengan berbagai jenis busana. Dapat digunakan saat berkumpul dengan teman atau menghadiri pesta.

DO: Gunakan stoking ini dengan rok lebar dan sepatu berhak untuk memberi kesan vintage.

DONT: Jangan menggunakan stoking jenis ni sebagai pengganti celana panjang. Karena bahannya yang transparan akan membuat penampilan Anda tidak pantas.

Printed Stocking
Stoking dengan berbagai motif dan gambar yang tercetak dan memberi kesan ceria pemakainya.

DO: Gunakan printed stoking dengan atasan rok dan atasan polos serta menggunakan sepatu high heels atau wedges agar penampilan tidak terlihat terlalu kekanak-kanakan.

DONT: Jangan menggunakan pakaian dengan motif yang ramai atau agar penampilan tidak terlihat ramai.