Sejuta Khasiat dan Tips Ubi Jalar Buat Kesehatan

Sejuta Khasiat dan Tips Ubi Jalar Buat KesehatanDi Sebagian daerah ubi jalar termasuk salah satu makanan pokok. Namun seringkali ubi jalar juga hanya dianggap sebagai makanan kampungan dan tidak bergengsi. Ubi jalar tidak hanya memiliki rasa yang enak namun juga tentu sangat kaya akan nutrisi dan vitamin. Manfaat yang dikandung ubi jalar untuk kesehatan sangat besar. Nilai gizinya bahkan lebih tinggi dibanding kentang, dan memiliki indeks glikemik rendah. Serat dan kandungan vitamin A pada ubi jalar pun tinggi, termasuk juga zat besi, folat, tembaga, dan mangan. Berikut beberapa manfaat kesehatan dari mengkomsumsi ubi jalar yang harus banyak ketahui.

1. Ubi Jalar Sangat Baik Buat Pencernaan
Karena memiliki kandungan serat yang tinggi, ubi jalar sangat baik untuk masalah pencernaan. Ubi jalar juga sangat kaya akan magnesium. yang membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Ubi jalar baik untuk masalah sambelit: ini sangat membantu untuk meningkatkan gerakan usus yang normal dalam mencegah sambelit kronis.

2. Meringankan Gangguan Pernafasan
Senyawa alami yang terdapat pada ubi manis bermanfaat dalam hal menyehatkan pernafasan Anda. Sehingga, apabila Anda menderita gangguan pernafasan cobalah untuk mengonsumsi ubi manis.

3. Mengobati Nyeri Sendi
Kandungan kalsium dan juga magnesium yang ada pada ubi manis cukup baik untuk mengatasi radang sendi. Selain itu, kandungan beta karoten di dalamnya pun sangat baik untuk meredakan masalah arthritis pada wanita.

4. Menurunkan Berat Badan
Untuk menurunkan berat badan, Anda bisa mencoba mengganti nasi dengan mengonsumsi ubi manis. Manisnya ubi tidak akan dapat menambah gula di dalam tubuh Anda. Sedangkan kandungan serat yang dimilikinya sangat baik untu sistem pencernaan Anda.

5. Mengurangi Risiko Kanker
Di dalam ubi manis terdapat pigmen yang dikenal sebagai anti-kanker. Pigmen yang satu ini dapat membantu mencegah terjadinya berbagai jenis kanker didalam tubuh termasuk kanker usus dan juga kanker prostat.

6. Menjaga Kadar Gula Darah
Magnesium merupakan salah satu jenis mineral penting yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia. Jenis mineral yang satu ini menduduki peringkat keempat yang paling banyak terdapat dalam tubuh. Hanya sedikit diantara mereka yang mengetahui akan manfaat magnesium. Padahal, salah satu manfaat cukup penting dari magnesium adalah menjaga kadar gula darah supaya tetap berada pada batas nornal.

7. Membantu Menghasilkan Energi
Kekurangan zat besi pada tubuh seseorang dapat membuatnya mudah merasa lelah dan lemah. Untuk memenuhi kebutuhan zat besi harian Anda, cobalah untuk mengonsumsi ubi jalar untuk melengkapi kebutuhan zat besi Anda.

Itulah sejuta khasiat ubi jalar buat kesehatan Anda. Mulai dari sekarang jangan pernah ragu untuk mengonsumsinya. Tapi ingat, jangan berlebihan juga mengonsumsinya karena yang berlebihan itu tidaklah baik.