Tips Menjalankan Mobil yang Masih Baru

Tips Menjalankan Mobil yang Masih BaruAdmin yakin jika sekarang anda memiliki mobil baru selamat buat anda. Seseorang yang baru saja membeli mobil baru tentu ada kehati-hatian dalam menjalankannya atau mengendarainya. Apalagi jika mobil masih melaju untuk kilometer awal. Agar mobil tetap lancar dan tidak menimbulkan masalah di kemudian hari, Anda perlu menjalankannya dengan istimewa, terutama untuk 3000 km pertama.

Langkah awal yang bisa dilakukan adalah selalu memperhatikan putaran mesin. Jangan sampai Anda melaju dengan kecepatan yang lebih 60% dari kecepatan maksimum. Karena mesin yang baru, masih perlu banyak penyesuaian disaat seperti ini.

Setelah kendaraan sudah berjalan 1000 km pertama, segera ganti minyak pelumasnya. Memang sangat disarankan untuk mengganti semua perminyakan termasuk minyak pelumas mesin, minyak pelumas perseneling dan roda gigi differensial.

Speedometer
Setelah mencapai 3000 km, saatnyalah untuk melakukan pemeriksaan rutinan lagi. Biasanya memang ada titik-titk tertentu yang membutuhkan perawatan dan pembenahan. Salah satunya adalah mengecek kondisi mur dan baut yang mungkin saja kendur karena perjalanan yang cukup jauh.

Setelah semua sudah selesai diperiksa dan dijalankan dengan baik, sudah saatnya bagi Anda untuk menikmati kendaraan Anda yang tentu akan semakin nikmat dipacu. Kalau ingin tetap awet, servis rutin dan cara mengemudi yang tepat akan sangat membantu sekali