Tips Six Pack dari Pakar Pelatih

Tips Six Pack dari Pakar PelatihMungkin dapat dikatakan jika semua pria ingin memiliki postur tubuh yang baik dan berotot. Namun untuk mendapatkan semua itu dapat dikatakan susah susah gampang, perlu latihan yang ekstra keras tetapi semuanya tergantung anda yang melakukannya, jika anda berniat dan berkerja keras mungkin keinginan anda untuk memiliki Perut Six Pack tentunya dapat di raih dengan mudah. Berikut tips Six Pack dari pakar pelatih yang kami berikan pada artikel kali ini.

Untuk mencapai perut dengan enam kotak otot abs pastinya tidak semudah membalikan tangan, anda harus rajin-rajin berolahraga dengan rutin agar nantinya mendapatkan hasil maksimal, dan juga yang mungkin sering dilakukan untuk memiliki perut yang Six Pack atau mengecilkan perut dengan olahraga sit up. Namun Sayang, banyak dari mereka tidak mengetahui rangkaian latihan yang benar untuk olahraga Six Pack dan lainnya, padahal kondisi itu yang memengaruhi cepat atau lambatnya Anda memiliki perut six pack.

Tentunya anda bertanya-tanya bagaimana untuk mengenai latihan yang benar agar membuat perut berotot yang anda idam-idamkan dari dulu? Jika sudah penasaran berikut ini dapat anda simak dan bisa langsung dipraktekan sendiri dirumah langkah demi langkah yang baik dan benar

Mengikuti aerobik
Bila Anda tergolong memiliki lemak dalam perut, sangat dianjurkan mengikuti aerobik selama 20 menit sampai 30 menit tanpa jeda. Mengenai langkah ini, Mayo Clinic telah membuktikan bahwa latihan aerobik efektif membakar kalori per jam dibanding latihan yang lain.

Sikap seperti papan di lantai
Di mana ini merupakan latihan pengencengan otot perut dengan posisi lutut ada di lantai, membungkuk, dan menempatkan lengan menjadi penopang badan. Kemudian siku Anda harus terselip di bawah tubuh Anda sejajar di bawah bahu, bukan ke samping. Lalu, bentangkan kaki Anda ke belakang sejajar oleh bahu. Bila sudah, tahan posisi itu selama 30 detik atau lebih dari itu.

Set sit up membentuk huruf V
Caranya,  Anda berbaring dengan sikap sit up sederhana pada umumnya, tapi dengan lengan tangan diperpanjang ke atas kepala dan telapak tangan terbuka. Bila sudah, kemudian tekuk lutut sedikit, lalu angkatlah tubuh sekaligus dengan kaki Anda ke atas dengan poros kontraksi pada perut, sehingga seperti membentuk huruf V. Kemudian, turunkan lagi tubuh Anda ke lantai, selanjutnya angkat lagi sampai tubuh membentuk V. Lakukan hal itu berulang-ulang. Sementara itu, untuk memulainya Anda bisa melakukan satu set sit up V, yakni 15 kali pengulangan.

Sit up bersepeda
Di mana cara ini Anda harus terlentang dengan melakukan sikap seperti sit up pada umumnya. Namun, perbedaan dari sit up bersepeda ini, kaki Anda harus melayang layaknya bersepeda saat tubuh Anda tarik ke atas mendekati paha. Manfaat dari upaya ini ialah membentuk otot ab dalam perut Anda hingga berbentuk kotak. Cara ini sangat vital bagi kesuksesan seseorang dalam keinginannya mendapatkan tubuh six pack. Karananya, lakukanlah dengan cara yang baik dan sesuai kemampuan Anda. Sementara berapa banyak Anda melakukan ini, satu set itu ialah 15 kali pengulang sit up bersepeda. Kembali lagi, lakukan sesuai dengan kemampuan Anda.

Istirahat yang cukup
Beristirahat setidaknya selama 24 jam sebelum mengulangi latihan ini. Latihan yang cukup sangat penting agar kondisi badan atau otot perut yang sedang dibangun berkembang dan terbentuk dengan cepat.

Selain beberapa cara diatas tentunya yang sangat  penting anda harus ketahui adalah pola makan ini merupakan aspek penting untuk meraih tujuan Anda membentuk perut sixpack. Berikut ini panduan pola makan untuk Anda:
1. Makanlah lebih sering, 5-6 kali sehari untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda.
2. Tambahkan makanan tinggi protein, kurangi makanan yang tinggi karbohidrat dan lemak.
3. Makanlah makanan sehat yang cukup. Jika makan terlalu sedikit, maka otot Anda akan menyusut. Sedangkan bila makan terlalu banyak, maka perut Anda akan tertutup oleh lapisan lemak sehingga perut sixpack Anda pun tidak akan terlihat.