Penurunan Berat Badan Dengan Mengkonsumsi Buah Jambu Mete

Penurunan Berat Badan Dengan Mengkonsumsi Buah Jambu MetePara pencari tips diet sehat, Seperti semua orang sudah ketahui jika negara kita Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan keragaman hayati dan banyak tanaman yang dapat tumbuh subur salah satu nama buah jika anda belum kenal dengan jambu mete, lalu bagaimana dengan jambu monyet kebanyakan orang katakan. Jambu mete dikenal dengan nama latin Anacardium occidentale, Linn. Tanaman ini berasaI dari pegunungan di benua Amerika yang beriklim tropis (Brasila). Kini Tanaman terdapat di daerah tropis, terutama di Asia Selatan seperti India, Burma, Filipina, Semenanjung Melayu dan Indonesia.

Kedua nama tersebut mengacu pada benda yang sama, buah yang sama. Entah mengapa disebut jambu monyet, bahkan monyet tidak terlalu suka makan buah jambu ini karena rasanya yang asam. Namun meskipun demikian buah ini memiliki sejuta manfaat untuk tubuh kita. Salah satu kegunaan buah jambu mete adalah membantu menurunkan berat badan. Buah mete memiliki kandungan karbohidrat yang juga menyuplain energi di dalam tubuh. Namun yang membuatnya mampu membantu penurunan berat badan adalah adanya vitamin C yang dikandungnya.

Vitamin C berperan dalam membantu tubuh membakar lemak dan memecahnya menjadi energi yang dapat digunakan oleh tubuh. Penurunan kadar lemak dalam tubuh akan lebih efetif jika Anda mengimbanginya dengan berolahraga atau melakukan aktivitas padat dan menguras tenaga. Kandungan buah jambu mete akan vitamin C bahkan lebih banyak dari jeruk dan lebih efektif dalam menutrisi tubuh. Mengonsumsi buah jambu mete paling tidak 4 buah sehari atau meminum segelas jus buah jambu mete akan membantu membakar lebih banyak lemak dalam tubuh.

Tidak hanya itu, vitamin C juga memperlancar pencernaan dan membersihkan saluran pencernaan serta memperkuat sistem imunitas agar tubuh kebal terhadap serangan penyakit. Jadi jika anda ingin membakar lebih banyak lemak, mengonsumsi buah jambu mete akan membantu mencapai tujuan Anda. Demikian untuk artikel seputar penurunan berat badan dengan mengkomsumsi buat jambu mete jika ada keluhan selihakan berbagi dengan mengirimkan komentar anda pada kolom di bawah.