Khasiat Jerut Bali Untuk Menurunkan Berat Badan

Khasiat Jerut Bali Untuk Menurunkan Berat BadanMemiliki tubuh yang gemuk tentu sangat mengganggu sebagian orang karena rata-rata orang sangat suka dipuji apalagi para wanita dengan kata langsing atau mungkin teman Anda mengatakan bahwa Anda jadi lebih kurusan (kecuali jika Anda memang mempunyai tubuh kurus dan ingin menjadi lebih gemuk). Jika Anda sedang menjalankan program diet, maka buah jeruk bali merupakan salah satu pilihan untuk menemani Anda menurunkan berat badan lebih cepat dan membantu melancarkan pencernaan.

Buah jeruk Bali, sangat terkenal dengan rasa asam, manis sekaligus menyegarkan buah ini ternyata memiliki manfaat yang luar baisanya untuk menurunkan berat badan. menurut penelitian jika jeruk Bali memiliki kemampuan untuk mengikat insulin sehingga berat badan tidak mudah untuk naik. Jeruk bali merupakan buah yang memiliki banyak serat dan gula alami yang sangat penting untuk menurunkan berat badan. Makanan tinggi serat akan membuat perut kenyang dalam waktu lama dan mengurangi rasa lapar dari biasanya. Serat juga membutuhkan lebih banyak waktu untuk dicerna sehingga memberikan tubuh waktu lebih lama di dalam perut dan mengurangi keinginan makan secara berlebih.

Buah ini juga memiliki sifat yang membantu membakar lemak dengan mengurangi pati dan gula di dalam tubuh. Meskipun rasanya manis, tetapi kandungan gula yang ada didalam jeruk bali tidak terlalu banyak dan sehingga tidak menimbulkan penumpukan gula di tubuh. Tingginya kadar Vitamin C di pomelo mempertahankan elastisitas pembuluh darah dan meningkatkan sistem pencernaan.

Meskipun memiliki kandungan asam askorbat tinggi, namun jeruk bali tidak menyebabkan rasa pedih saat berada di lambung. Bahkan dengan banyaknya serat makanan, malah membantu mempermudah gerakan makanan di dalam usus dan dapat terhindar dari sembelit, diare, wasir dan membantu mengeluarkan lemak berlebih.

Penelitian juga menunjukkan bahwa Vitamin C meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh, sehingga juga baik untuk memperlancar sirkulasi darah dan produksi sel darah merah. Jadi, jika masih ingin mempercepat penurunan berat badan, apa salahnya menambahkan jeruk bali ke dalam salad buah Anda. Selamat mencoba!