Kilaukan Rambut cantik dengan Masker Cokelat

Kilaukan Rambut cantik dengan masker cokelatPerawatan rambut agar terlihat cantik dan terlihat berkilau merupakan hal yang dapat dikatakan gampang-gampang sudah karena salah sedikit saja dalam melakukan perawatan, bukan rambut sehat yang akan didapat, tapi malah semakin rusak. Dalam memberikan warna pada rambut anda mungkin anda dapat mencoba dengan menggunakan cokelat. Biasanya anda mendengar menggunakan masker cokelat hanyalah bagian wajah saja dan kulit. Namun ternyata cokelat juga sangat bermanfaat buat rambut anda apalagi buat rambut yang sudah diberi warna.

Mungkin anda bertanya cokelat apakah yang dimaksud? Tentu saja cokelat yang dimaksud di sini adalah cokelat asli, bukan produk-produk olahan yang sudah dicampur dengan berbagai macam bahan. Cokelat mentah yang berasal dari biji kakao mengandung antioksidan tinggi. Kandungan ini dapat merawat rambut dari kerontokan, kusam, kering, dan patah.

Selain dari kandungan diatas, kandungan vitamin B kompleks yang dikandung cokelat dapat mencegah rambut rontok, membuat rambut terlihat berkilau dan tentunya merawat kulit kepala anda. Juga, kandungan kafein dalam dosis yang aman bisa merangsang pertumbuhan rambut. Memanfaatkan cokelat untuk kesehatan rambut adalah dengan membuatnya sebagai masker. Masker tersebut memiliki banyak manfaat, di antaranya sebagai berikut:

1. Penyubur rambut. Protein yang dikandung oleh cokelat mampu memperbaiki kualitas batang rambut, sehingga membuatnya tumbuh optimal dan kecil kemungkinan untuk patah maupun bercabang.

2. Pelembab rambut. Cokelat mampu melembabkan rambut sehingga tidak kusam dan tetap segar. Hal tersebut karena cokelat mengandung lemak yang cukup tinggi.

3. Pencegah ketombe. Polifenol yang sangat tinggi di dalam cokelat berfungsi sebagai pengendali pertumbuhan bakteri pemicu munculnya ketombe pada rambut dan kulit kepala.

4. Relaksasi. Senyawa fenetilamina dan anandamida yang terkandung dalam cokelat memberikan efek relaks pada tubuh. Dengan menggunakannya sebagi masker, maka ia berfungsi untuk membuat relaks kulit kepala.

Tips masker cokelat bisa Anda jadikan sebagai alternatif pilihan karena sekarang telah banyak obat instan perawat rambut. Namun, obat instan tersebut tidak selamanya cocok dengan kulit kepala. Kalau sudah tak cocok, biasanya dampakanya adalah rambut menjadi kering dan kusam. Untuk itu, ada baiknya Anda mencoba tips di atas karena tanpa resiko efek samping. Masker cokelat merupakan cara alami yang cukup manjur menjaga keindahan rambut Anda.