Percantik Kulit Wajah dengan Masker Kulit Jeruk

Percantik Kulit Wajah dengan Masker Kulit JerukTentunya Anda sudah kenal dengan buah jeruk. buah yang berair dan banyak mengandung vitamin C. Biasanya buah ini jika kita makan kulitnya langsung saja kita membuangnya. Tapi apakah Anda tahu di balik kulit jeruk menyimpan sebuah khasiat yang luar biasa buat kulit wajah Anda.

Berbagai produk kecantikan ternyata sudah menggunakan kulit jeruk sebagai bahan pokok dalam mempercantik wajah karena begitu banyak manfaat yang dimilikinya. Khasiat kulit jeruk dapat mencegah munculnya bintik jerawat di wajah, membersihkan dan membuka pori-pori kulit yang tersumbat, mengurangi minyak yang berlebih pada wajah, dan membuat kulit menjadi lebih bercerah. Dan Anda pun dapat membuat bubuk kulit jeruk ini sendiri dan menjadikannya sebagai bahan dasar masker wajah.

Bahan dan alat-alat yang perlu Anda siapkan, antara lain kulit buah jeruk yang sudah dikeringkan, yogurt, madu, blender, mangkuk, dan sendok.

Langkah-Langkah Membuat Masker Wajah dari Kulit Jeruk
1. Ambil kulit jeruk, potong kecil-kecil.
2. Keringkan kulit jeruk.
3. Masukkan kulit jeruk dalam blender, haluskan.
4. Taruh bubuk kulit jeruk di dalam mangkuk.
5. Siapkan yogurt dan madu.
6. Campurkan semua bahan (bubuk kulit jeruk, yogurt, dan madu dengan perbandingan 2:2:1). Masker wajah pun siap digunakan.

Masker wajah dari kulit jeruk ini memang terbilang unik. Tapi kandungan yang dimiliki kulit jeruk ini sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit selalu tampak segar dan awet muda. Ditambah lagi dengan kandungan asam sitrat dalam kulit jeruk yang bisa mencerahkan kulit dan mengelupas sel-sel kulit mati.