Tips Mengatasi Knalpot Berkarat dengan Bahan Bakar Pertamax

Tips Mengatasi Knalpot Berkarat dengan Bahan Bakar PertamaxKnalpot mengalami karatan karena pada awal pemakaiannya tidak diperhatikan perawatannya dan hal ini telah menjadi masalah umum yang sering dialami oleh banyak pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat. Karat yang timbul karena diakibat dari gabungan kotoran yang mengendap lama dengan air dan udara lama-kelamaan dapat menimbulkan korosi yang menyebabkan knalpot bocor.

Dengan knalpot yang bocor, tentu saja performa kendaraan dan suaranya akan jauh berkurang. Maka dari itu, untuk menjaga stamina kendaraan, knalpot harus benar-benar dijaga agar terhindar dari karat.

Jika knalpot sudah terlanjur berkarat, ada beberapa cara untuk membersihkan karat tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan pertamax plus.

Pertama-tama, campurkan pertamax plus dengan minyak tanah dengan perbandingan 1:2 dengan takaran secukupnya. Kemudian, oleskan campuran pertamax plus dengan minyak tanah tersebut ke bagian knalpot yang mulai berkarat.

Terakhir, sikat bagian tersebut menggunakan sikat gigi secara perlahan. Agar penampilannya lebih maksimal, setelah menyelesaikan langkah di atas Anda bisa mencuci knalpot agar sisa bercak karat dan cairan tadi hilang seluruhnya dari knalpot.