Cara Merias Wajah Tirus Agar Terlihat Lebih Cantik

Cara Merias Wajah Tirus Agar Terlihat Lebih CantikMerias wajah, dapat dikatakan seperti Anda melukis pada sebuah kain kanvas. Kita seharusnya ketahui untuk tujuan aa dibuat suatu karya, bahan-bahan apa saja yang seharusnya dugunakan dan lain-lain. Untuk itu sebelum belajar teknik merias ala make up artist, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu langkah-langkah dalam merias wajah apalagi dengan wajah yang lonjong atau tirus dapat dikatakan susah-susah gampang dalam meriasnya.

Cara pertama
Seseorang yang memiliki wajah yang lonjong tentu memiliki pipi dan rahang yang panjang, tulang rahang yang tidak terlalu menonjol, dan tulang dagu yang lebih panjang dan menonjol, jarak antara mata ke dahi lebih panjang jika dibandingkan dengan bentuk wajah yang lain. Dengan memiliki kriteria wajah yang seperti ini membuat bentuk wajah panjang terlihat kurus tirus.

Untuk menimbulkan efek tirus pada wajah panjang aplikasi shading di bawah tulang pipi, mulai dari pipi dekat telinga menuju hidung dan berhenti di tulang pipi ddengan arah pulasan ke bawah. Lalu beri shading yang kedua pada bagian yang telah diberi shading pertama.

Setelah itu apliksikan blush on diatas area shading, dengan cara menyamping dari tulang pipi depan menuju ke telinga. Batas antara blues on dan shading harus tidak terlihat atau membaur agar riasan tidak tampak belang-belang.

Cara lain yang kedua
Oleskan foundation cair sesuai dengan warna kulit ke seluruh wajah. Selanjutnya berikan bedak dengan warna gelap. Untuk menyamarkan potongan rahang yang kuat, Anda dapat membubuhkan blush-on warna gelap dari dagu hingga telinga.

Untuk riasan mata, cobalah bereksperimen dengan membubuhkan warna eyeshadow yang berani dan gunakanlah bulu mata palsu untuk membuat tampilan lebih dramatis.

Cara lain yang ketiga
Untuk membuat wajah anda terlihat oval, anda bisa menggunakan foundation cair dan bedak yang memiliki warna gelap. Anda juga bisa menggunakan blush-on dari daerah dagu hingga ke telinga dengan warna gelap untuk menyamarkan potongan rahang yang kuat. Sedangkan untuk eye shadow, gunakanlah eye shadow dengan warna-warna terang atau berani.