Beberapa Asupan Gizi Membantu dalam Masalah Insomnia

Beberapa Asupan Gizi Membantu dalam Masalah InsomniaTIPSLOGI – Apakah belakangan ini gejala insomnia sedang Anda rasakan, rasanya mata terasa sulit untuk dipejamakan sedangkan waktu telah menandakan waktunya untuk memejamkan mata. Banyak hal yang selalu datang silih berganti dalam pikiran sehingga membuat tidur Anda terganggu dan tidak nyenyak. Sedangkan esok harinya Anda harus mengerjakan rutinitas pagi yang tidak bisa dihelakan.

Jika masalah gangguan tidur Anda tidak urung berhenti, Tidak ada efeknya jika Anda mencoba mengonsumsi beberapa makanan berikut ini. Makanan yang dapat membantu membuat tidur Anda menjadi nyenyak, seperti yang kami rangkum dalam berbagai sumber.

Magnesium
Tentunya jika Anda sering mengkonsumsi maka secepatnya masalah Anda akan teratasi dan tentunya banyak manfaat yang dapat diambil dari sering mengkomsumsi makanan yang mengadung magnesium. Di antaranya mengurangi kecemasan yang mengganggu kenyamanan tidur, mengobati rasa sakit kepala, mengurangi tekanan darah, serta mengatasi masalah PMS. Adapun magnesium ini dapat Anda temukan dalam biji-bijian, kacang-kacangan, ubi, ikan, coklat, buah kiwi, dan buah pisang.

Potassium
Selain dari magnesium, potassium juga dapat membantu membuat tidur Anda nyenyak. Potassium merupakan elektrolit yang dibutuhkan tubuh untuk menyeimbangkan kadar air dalam tubuh Anda. Di samping itu, potassium juga membantu mengurangi tekanan darah dan membuat tidur malam Anda jadi nyenyak. Nutrisi ini bisa Anda temukan dalam biji-bijian, kacang-kacangan, buah, yogurt, mentimun, ubi, tomat, apukat, seledri, oatmeal, dan ikan.

Kalsium
Di antara nutrisi lainnya, kalsium merupakan nutrisi yang memiliki relaxing properties untuk membantu Anda untuk tidur nyenyak. Sama halnya dengan magnesium, kalsium dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi kecemasan. Kalsium terdapat dalam yogurt, almond milk, kacang almond, brokoli, dan sumber kalsium lainnya.

Vitamin B6
Begitu juga dengan Vitamin B6, nutrisi ini juga dapat membantu membuat tidur Anda nyenyak. Vitamin B6 membantu mengatasi stress dan membuat saraf jadi rileks. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memperbanyak mengonsumsi pisang, yogurt, cashews, kacang almond, apukat, ikan, tomat, bayam, ubi, oat, dan telur untuk membuat tidur jadi nyenyak.

Protein
Stress dan hormon yang tidak seimbang sering mengganggu tidur Anda. Termasuk hormon insulin yang dapat menaikkan kadar gula darah dan menyebabkan kortisol berlebih. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk memperbanyak asupan protein dengan kandungan asam amino, antara lain telur, kacang-kacangan, oats, biji-bijian, yogurt, seafood, dan sumber protein lainnya.

Selain dari beberapa yang kami sebutkan diatas, salah satu yang dapat membuat tidur Anda menjadi nyenyak adalah nutrisi. Olehnya itu, bagi Anda yang memiliki masalah susah tidur, Ada baiknya Anda penuhi asupan nutrisi Anda mulai dari sekarang!