Manfaat Teh Celup Untuk Menghilangkan Bau Ketiak dan Kaki

Manfaat Teh Celup Untuk Menghilangkan Bau Ketiak dan KakiTIPSLOGI.COM – Teh tidak hanya memberikan kesegaran dan pelepas dahaga begitu juga ketika stres saja. Namun teh juga memiliki banyak khasiat buat kecantikan. Bau badan tentu membuat setiap orang merasa tidak nyaman apalagi orang-orang yang berada disekitarnya terlebih bagian ketiak kerap melanda sebagaian orang, bahkan bisa mengurangi rasa percaya diri.

Berdasarkan beberapa penelitian, teh disebut-sebut tidak hanya menjadi minuman pelepas dahaga namum bisa menghilangkan bau tidak sedap pada bagian ketiak. Benarkah?

Selain dapat menghilangkan bau ketiak dan kaki, berikut manfaat lain dari teh celup. Kayak dilansir dari Bella Sugar, teh celup ternyata bisa menghilangkan aroma tidak sedap dari ketiak dan kaki. Tidak hanya sampai di situ, berikut ini khasiat lainnya dari teh celup.

Menghilangkan bau ketiak dan kaki

Lupa memakai deodoran pada saat ke kantor? Jangan khawatir, ada solusi jitu agar bau badan menyerap, yakni dengan menggosokkan teh celup basah di daerah ketiak.

Selain untuk menghilangkan aroma tidak sedap pada ketiak, teh juga dapat menetralkan bau kaki. Rendam kaki dalam air teh yang berasal dari satu atau dua teh celup. Teh celup merupakan pembunuh bakteri yang dapat merangsang aroma tidak sedap keluar dari kelenjar keringat.

Berendam di Air Teh buat Cegah Keriput

Kita bisa mengumpulkan sisa kantung teh setiap harinya & simpanlah di kulkas. Di akhir pekan Kita bisa menaruh beberapa kantung teh tersebut di bathtub buat Kita berendam. Berendam dlm air teh bisa mencegah keriput, karena teh kaya akan anti-oksidan bisa melawan radikal bebas, pemicu kerutan.

Solusi buat Kuku Retak

Kuku telah retak atau patah memang tidak bisa disambung kembali, namun ada solusi sementara buat kuku patah setengah. Kita bisa merekatkannya dengan kantung teh. Caranya:

– Gunting kantung teh sesuai dgn ukuran kuku

– Buat merekatkan kantung teh di kuku gunakan basecoat atau cat kuku bening,

– Agar hasil lebih kuat, Kita bisa membuat lapisan kedua. Pastikan lapisan pertama telah kering, lalu tempelkan kembali kantung teh.

– Buat menyamarkan lapisan teh, Kita bisa memanfaatkan cat kuku berwarna.

Menyamarkan lingkar mata hitam

Teh memang dapat diandalkan sebagai penyamar lingkar hitam pada mata. Caranya dengan mengompres mata dengan kantung teh dingin selama 15 menit. Lakukanlah setiap pagi, agar mata terlihat lebih segar.

Meredakan kulit terbakar dari matahari

Selepas dari pantai dan berjemur, kulit dapat terbakar sinar matahari. Kulit terbakar ditandai dengan rasa panas, perih, kulit memerah dan terkelupas. Untuk mengatasi masalah ini Anda dapat menempelkan teh celup yang telah didinginkan.

Solusi untuk kuku retak

Kuku yang telah retak atau patah memang tidak bisa disambung kembali, namun ada solusi sementara untuk kuku yang patah setengah. Anda bisa merekatkannya dengan kantung teh.