Tips Agar Kampas Rem Kendaraan Dapat Bertahan Lama

Car partsTIPSLOGI.COM – Sudah lama rasanya admin tips logi tidak memberikan tips-tips otomotif pada kesempatan ini admin ingin berbagi kepada Anda semua bagaimana cara membuat kampas rem kendaraan kalian mampu bertahan lama. Tentunya Anda tahu jika rem merupakan komponen yang penting dalam suatu kendaraan yang berguna untuk menghentikan laju kendaraan.

Namun terkadang bagi para modifikator membuat agar terlihat menambah nilai seni, akan tetapi tetap harus berfungsi dengan benar. Bagi para pecinta modifikasi yang juga menggunakan motor sebagai kendaraan harian. Pengubahan aksesoris rem juga mempengaruhi kinerja rem itu sendiri juga keawetan kampas rem. Terutama bagi penggantian piringan cakram asli dengan variasi. Untuk mempertahankan rem agar tetap pakem dan awet ada beberapa hal yang bisa dilakukan meski menggunakan part variasi.

Berikut cara membuat kampas rem kendaraan mampu bertahan lama:
1. Selalu memeriksa keadaan tromol, terutama bagian dudukan piringan cakram. Jika menggunakan tromol bekas, ada baiknya memilih yang berkeadaan bersih dan bebas kerak. Jika menggunakan dudukan cakram baru dari variasi, harus yang permukaan dudukan rata. Hal ini bertujuan agar ketika cakram berputar dapat secara simetris sehingga beban kampas rem tidak terlalu berat.

2. Selalu rajin membersihkan kaliper dan pin fleksibel agar tekanan yang diberikan kampas rata. Usahakan jarak antara piringan cakram dan kampas rem sempurna, ini bisa dilihat ketika piringan cakram diputar tidak menyentuh kampas rem.

3. Pastikan bearing roda selalu terlumasi untuk menghindari speeling pada bearing.

4. Teknik berkendara juga harus diperhatikan, jangan terlalu dekat dengan pengendara didepan. Hal ini untuk mengurangi seringnya pemakaian rem sehingga kampas rem tidak cepat terbakar.

Itulah sedikit cara membuat kampas rem kendaraan mampu bertahan lama yang dapat tips logi sajikan pada ulasan kali ini. Menghemat kampas rem berarti juga menghemat pengeluaran agar dompet tidak kosong.