Cara Efektif Hilangkan Bulu Halus diatas Bibir Wanita

Cara Efektif Hilangkan Bulu Halus diatas bibir WanitaTIPSLOGI.COM – Terkadang kita melihat wanita yang memiliki bulu-bulu halus diatas bibirnya contohnya saja salah seorang artis tanah air kita Iis Dahlia dia memiliki bulu-bulu halus diatas bibirnya dan ini memberikan kita pengetahuan jika ternyata kumis tidak hanya tumbuh pada pria. Kalau diamati secara seksama, wanita juga punya kumis yang tumbuhnya tipis-tipis dan terlihat halus di atas bibir.

Tebal tipisnya bulu di atas bibir itu ditentukan oleh hormon di dalam tubuh. Kalau keberadaan hormon tersebut cukup tinggi, kumis yang tumbuh akan semakin tebal dan kentara. Sekalipun tidak berbahaya, tentu saja problem yang satu ini mengganggu penampilan. Anda tentu pernah diolok-olok dan dibully gara-gara adanya si kumis ini kan? Nah, kalau begitu yuk hilangkan kumis tersebut dan dapatkan kembali kulit mulus Anda.

Ucapkan mantra ini!
Dikatakan bahwa ternyata hormon stres bisa memicu pertumbuhan bulu ini lebih cepat. Makin stres, makin lebatlah itu kumis di bibir. Mengatasinya adalah dengan merilekskan tubuh sehingga hormon kembali seimbang. Saat pikiran Anda tenang, dan level androgen kembali normal, maka bulu-bulu itu akan rontok sendiri. Perkembangannyapun akan sangat lambat, jadi Anda tak perlu khawatir kumis itu akan terlihat.

Jaga menu makanan
Diet tak hanya efektif menjaga berat badan, tetapi juga menjaga kecantikan kulit. Diet sehat akan membantu meningkatkan hormon wanita dan menyeimbangkan hormon androgen yang menyebabkan Anda jadi berkumis.

Electrolysis
Adalah semacam metode yang membantu menghilangkan kumis secara permanen. Aplikasinya mirip seperti laser dan rambut di bagian atas bibir tidak akan tumbuh lagi. Apabila Anda kurang nyaman dan puas dengan cara-cara di atas, Anda juga bisa mencoba masker alami ini lho. Diaplikasikan secara rutin setidaknya 1-2 kali seminggu akan membantu menghilangkan kumis tipis di atas bibir Anda.

Masker Lemon
Masih ingat kan khasiat efektif si buah lemon? Nah, kali ini aplikasikan irisan lemon ini pada area yang berkumis. Efeknya akan membantu menghentikan kerja folikel sehingga bulu di sana tidak lekas tumbuh. Namun jangan dicabut agar tidak terjadi iritasi ya. Dengan aplikasi rutin, bulu akan rontok sendiri dan tumbuhnya tidak akan seekstrim biasanya kok.

Masker madu
Campurkan 2 sdm lemon, 3 sdm madu, 1 sdm gula pasir kemudian lelehkan di atas api. Aplikasikan selagi hangat di atas kumis. Kemudian biarkan agak kering. Dengan menggunakan handuk yang dibasahi, bersihkan bagian tersebut. Gerakannya harus perlahan saja berlawanan dengan arah tumbuh sehingga kumis bisa rontok.

Gunakan telur
Selain menggunakan kunyit dan jeruk lemon, Anda juga dapat menggunakan putih telur yang dicampur dengan gula halus dan maizena. Campurkan semua bahan menjadi satu sampai mengental lalu oleskan pada bagian yang berkumis. Diamkan kurang lebih 15-20 menit kemudian angkat masker campuran telor, gula halus dan maizena tersebut hingga bulu-bulunyapun ikut terangkat. Lakukan secara rutin 1-2 kali dalam seminggu.

Gunakan kunyit
Kunyit merupakan bahan alami terbaik untuk membantu mengatasi kumis tipis di atas bibir. Caranya adalah dengan menghaluskan kunyit dan mencampurnya dengan sedikit susu hingga agak kental dan cocok sampai dapat digunakan layaknya masker. Selanjutnya oleskan pada bagian kumis dan biarkan hingga kering.

Setelah  mengering, scrub perlahan kumis tersebut lalu sedikit demi sedikit bulunya akan terangkat dan semakin menipis. Selain itu kunyit juga akan mencegah pertumbuhan kumis agar tidak terlalu cepat. Namun Anda harus ekstra rajin untuk melakukannya dengan rutin setidaknya seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sekarang, dapatkan kembali kulit lembut Anda dan katakan selamat tinggal pada mr. moustache.