Iritasi Sehabis Potong Brewok, Berikut Cara Mengatasinya

Iritasi Sehabis Potong Brewok, Berikut Cara MengatasinyaTIPSLOGI.COM – Tidak dapat dipungkiri jika wanitalah makhluk yang paling memperhatikan penampilan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki semuanya harus perfect. Bagi para pria sebaiknya jangan kalah dengan wanita karena ada banyak cara agar penampilan terlihat modis dan keren, mulai dari gaya berpakaian, hingga potongan rambut. Tentunya penampilan keren pastinya akan semakin sempurna jika terlihat bersih dan terawat.

Masalah kebersihan yang sering dialami oleh pria maupun wanita adalah tumbuhnya bulu tipis pada tubuh dan wajah. Bulu tipis yang tumbuh pada tubuh berguna untuk melindungi tubuh dari serangan bakteri dan kuman. Tapi bagaima jika bulu tubuh tumbuh dengan cara yang berlebihan? Pasti sangat risih dan mengganggu penampilan Anda bukan?

Apalagi jika wajah ditumbuhi kumis atau jenggot, meski terlihat jantan, namun ada sebagian cowok yang merasa bahwa tumbuhnya kumis atau jenggot dapat mengganggu penampilan mereka. Olenya itu untuk menjaga kebersihan tubuh agar telihat bersih dan menarik tentu harus rutin melakukan kegiatan bersih-bersih diri seperti mencukur.

Tidak sedikit orang yang mencukur diwarnai dengan insiden kecil, jika tidak hati-hati dan asal-asalan mencukur bisa jadi kulit mudah terluka, dan parahnya lagi bisa menimbulkan iritasi kulit akibat salah memilih foam saat akan mencukur.

Untuk para cowok yang ingin punya wajah sempurna tanpa kumis atau jenggot, berikut ada tips sederhana yang kami dapatkan dari beberapa sumber yang ampuh untuk membantu Anda mencukur tanpa menimbulkan iritasi di kulit wajah Anda.

Cuci wajah dengan sabun dan air hangat
Langkah ini berguna untuk mengangkat kotoran dari rambut halus disekitar wajah dan kulit. Dengan mencuci wajah terlebih dahulu dapat membantu hasil bercukur jadi lebih baik atau Anda dapat bercukur setelah mandi karena kulit sudah terkena air seutuhnya.

Gunakan foam
Usapkan foam saat bercukur di area yang akan dicukur, diamkan selama kira-kira 3 menit. Anda dapat menggunakan Schick shave guard foam yang terdiri dari dua varian, Wash dan Shave dan Sensitive Lime. Foam ini mampu mengatasi masalah iritasi pada kulit wajah Anda.

Cukur sesuai arah rambut halus
Perhatikan saat hendak mencukur baiknya sesuaikan dengan arah rambut halus yang tumbuh dan berhati-hatilah selama bercukur diarea sensitif (seperti didekat garis bibir).

Bilas dengan air dingin
Setelah selesai mencukur, bilaslah dengan air dingin untuk mengangkat bekas sisa busa atau kulit halus.

Gunakan produk aftershave
Sebagai pelengkap, gunakan produk aftershave sesudah melakukan aktifitas bercukur. Kulit sensitif akan lebih gampang merasa perih pada produk aftershave cair, oleh karena itu gunakan yang berbentuk krim atau gel.

Agar hasil cukuran Anda lebih sempurna Anda dapat menggunakan Schick Exacta 2 Sensitive atau Exacta 2 System yang mengandung vitamin E dan cocok untuk kulit sensitif. Schick tidak hanya untuk pria tapi juga bisa digunakan oleh wanita.

Dengan Schick Exacta 2 yang memiliki bentuk ergonomic, anti slip dan mengandung Aloe Vera dapat membuat kegiatan mencukur para wanita jadi lebih mudah tanpa meninggalkan iritasi kulit.