Tips dan Cara Alami Menggunakan Cuka untuk Psoriasis

Tips dan Cara Alami Menggunakan Cuka untuk PsoriasisTIPSLOGI.COM – Psoriasis Merupakan penyakit autoimun yang mengenai kulit menyebabkan kondisi kronis pada kulit ditandai dengan bercak kemerahan pada kulit menebal ditutupi dengan sisik putih keperakan yang dapat bervariasi dalam tingkat keparahan dan mempengaruhi setiap bagian dari tubuh. Gejala dari penyakit ini termasuk gatal, peradangan serta nyeri. Penyakit ini biasanya muncul pada lutut, siku, telapak tangan dan kulit kepala, tetapi juga dapat muncul pada bagian lain dari tubuh.

Meskipun tidak ada obat untuk psoriasis, namun ada beberapa perawatan yang tersedia, mulai dari resep obat dari dokter atau dengan cara yang alami topikal. Jika Anda memilih untuk mengobati psoriasis Anda dengan cara alami, cobalah memakai cuka sari apel (ACV) sangat efektif mengatasi psoriasis. Berikut cara menggunakannya:

– Cara pertama, basahi kain lap dengan air hangat untuk digunakan sebagai kompres lalu larutkan cuka sari apel ke air hangat dengan 3 banding 1 selanjutnya kompres bagian tubuh yang terkena psoriasis dan biarkan kurang lebih 30 menit sampai 1 menit. Cobalah mengulanginya beberapa kali sehingga mengurangi iritasi.

– Cara kedua, dari awal dijelakan jika psoriasis itu gatal cobalah rendam kuku Anda dengan cuka sari apel (ACV) selama kurang lebih 5 menit karena kebanyakan orang jika psoriasis mereka terasa gatal maka sering menggaruknya. Cobalah lakukan hal ini berulang kali sampai ada perubahan pada kulit Anda.

– Cara ketiga dengan mengambil kapas dan memberikannya sedikit cuka sari apel (ACV) dan oleskan pada kulit Anda. Hal ini dilakukan pada malam hari sebelum Anda tidur setelah bangun pagi langsung Anda mandi.

– Cara keempat, Sebelum mandi sebaiknya Anda mencampur cuka sari apel (ACV) kurang lebih 2 cangkir (470 ml) kedalam bak air mandi Anda namun sebelumnya cuka sari apel (ACV) di hangatkan terlebih dahulu.

– Cara kelima, mencampur 1 sdm. (15 ml) cuka sari apel (ACV) kedalam minuman Anda dan minum ramuan ini 3 kali sehari, 30 menit sebelum makan.