Cara Menyemprotkan Pylox Agar Awet dan Tahan Lama

Cara Menyemprotkan Pylox Agar Awet dan Tahan LamaTIPSLOGI.COM – Pastinya Anda sudah tahu atau sudah kenal dengan pylox atau cat akrilik. Pylox atau cat Akrilik adalah yang sering kita dengar di pasaran ,tanpa menggunakan kompresor mengecat dengan itupun mudah digunakan.Tetapi,hasil dari pengecatan yang tidak sesuai atau tidak bagus ,Cat akan mudah luntur dan pecah pecah bila terkena sinar matahari.

Saya akan memberikan tips agar hasil pengecatan dengan menggunakan Pylox lebih bagus dan tahan lama tetapi saya sarankan untuk mengecat di tempat pengecatan yang memakai Kompressor.

Yang harus dilakukan yaitu Membeli Pylox warna dan Pylox Clear atau Transparant.
1. Pylox warna di gunakan untuk mewarnai media yang akan di cat ,Saya sarankan untuk menggunakan nya sekali habis maksudnya satu kaleng Pylox untuk 1 media saja yang ukuran nya cukup.

2. Clear atau Pylox transparant digunakan untuk melindungi Pylox agar lebih mengkilap,kinclong dan lebih awet.
Bahan Bahan yang harus di sediakan saat pengecatan yaitu :
– Pylox Warna dan Clear
– Media yang akan di cat
– Koran bekas
– Tempat yang mewadai

langkah-langkah pengecatan nya yaitu :
1. Alasi media dengan koran dan letak kan bahan yang akan di cat

2. Buka Pylox warna lalu semprotkan dengan jarak Pylox dengan media yaitu +- 30cm.Cara penyemprotan nya yaitu dengan Tipis Tipis dengan arti tidak dengan 1 2 kali penyemprotan.Misalkan seperti ini Semprotan pertama tipis lalu tunggu kering kemudian Semprot lagi dengan Tipis tunggu kering ulangi sampai Pylox nya kira kira sudah cukup untuk menutupi media dengan warna.

3. Jika sudah di warnai , Buka Clear lalu semprotkan sampai rata.

4. Tunggu kering dan lihat hasilnya. Semoga atikel yang diberikan tipslogi.com bermanfaat buat Anda dan silahkan mencoba.