Cara Efektif Meredahkan Sakit Kepala yang Berlebihan

Cara Efektif Meredahkan Sakit Kepala yang BerlebihanTIPSLOGI.COM – Ketika seseorang terserang sakit kepala tentu akan membuat setiap aktivitas yang dia lakukan akan terhambat dan mengakibatkan lumpuh total. Sakit kepala termasuk kategori penyakit yang ringan atau bahkan berat. Jadi, tidak ada salahnya Anda mengetahui cara mengobati sakit kepala yang berlebihan saat sakit tersebut benar-benar menyerang kepala Anda. Jika Anda penasaran bagaimana cara mengatasi sakit kepala yang berlebih tersebut, mari simak informasi yang diberikan oleh admin tipslogi.com berikut ini.

1. Cobalah untuk tidur
Tidur adalah salah satu cara mengobati sakit kepala yang berlebihan. Mungkin, sebagian dari Anda masih bertanya, bukankah tidur dalam waktu yang lama malah akan membuat kepala terasa berat? Perkiraan Anda tersebut memang benar. Jika Anda ingin menggunakan tidur sebagai obat sakit kepala alami, Anda sebaiknya tidur tepat waktu, setidaknya 6 sampai 8 jam setiap harinya. Ketika Anda tidur tepat waktu, maka tubuh akan dapat beristirahat dalam waktu yang cukup dan sakit kepala pun tentunya bisa teratasi. Jadi, kurang atau tidur yang berlebih itulah yang bisa membuat sakit kepala berlebihan menyerang Anda.

2. Mengkonsumsi Air Putih
Cara mengobati sakit kepala yang berlebihan tanpa harus datang berkunjung ke dokter yaitu dengan rajin mengkonsumsi air putih. Air putih ini memang banyak sekali manfaatnya bagi tubuh. Air kesehatan ini bisa membuat tubuh lebih stabil, metabolism tubuh juga lancar dan tentunya Anda akan jauh dari sakit kepala. Sakit kepala berlebih bisa menyerang Anda jika Anda kekurangan air yang menyebabkan tubuh menjadi tidak stabil dan gampang sakit. Oleh karena itu, jika Anda tak ingin sakit kepala sering menyerang Anda, alangkah baiknya Anda meminum ar putih minimal 8 gelas setiap harinya.

3. Berolahraga
Berolahraga adalah salah satu cara mengobati sakit kepala berlebihan secara alami. Biasanya olahraga aerobiklah yang disarankan oleh para dokter bagi penderita sakit kepala berlebihan. Dengan Anda melakukan olahraga secara rutin, maka kerja tubuh dapat maksimal dan metabolism tubuh juga kana berjalan dengan lancar. Ketika Anda ingin menyembuhkan sakit kepala dengan olahraga, Anda tak perlu memilih olahraga yang membutuhkan banyak tenaga. Anda hanya perlu rutin berolahraga dan melakukan olahraga sedikit tenaga, seperti jogging, bersepeda, berenang, yoga, dan masih banyak lagi.

4. Terapi
Jika sakit kepala berlebih tetap menyerang Anda terus-terusan, padahal Anda sudah rutin melakukan cara menghilangkan sakit kepala secara alami, maka mau tidak mau, Anda harus berani memeriksakan diri ke dokter. Ditakutkan, sakit kepala yang menyerang Anda adalah salah satu tanda dari penyakit yang bisa membahayakan nyawa, seperti kanker. Jika sakit kepala yang menyerang Anda adalah sakit kepala yang disebabkan oleh penyakit berbahaya, maka Anda sebaiknya melakukan terapi atau kemoterapi agar nyawa Anda bisa diselamatkan.

5. Lakukan latihan pernapasan
Udara segar yang cukup oksigen bisa memperlancar pernapasan. Tarik napas dalam-dalam, lalu buang perlahan. Lakukan berulang kali hingga Anda merasa lega.

6. Pijat
Lakukan pijatan lembut di kedua pelipis kepala dengan gerakan melingkar, lalu lanjutkan ke arah dahi. Pijatan sederhana yang dilakukan berulang-ulang dapat meredakan rasa nyeri di kepala. Lakukan sambil menghirup aromaterapi yang melegakan.