10 Menu Diet yang Sangat Penting Untuk Dikonsumsi

10 Menu Diet yang Sangat Penting Untuk DikonsumsiTIPSLOGI.COM – Biasanya seseorang yang ingin melakukan program diet tentu akan mengurangi porsi makan dan itulah cara yang biasanya orang dengar. Karena bagaimanapun juga, mengonsumsi makanan dengan kandungan kalori yang berlebih tentunya akan membuat berat badan seseorang akan bertambah.

Namun, ada juga beberapa makanan yang memang bisa membantu mensukseskan proram penurunan berat badan Anda dan bahkan makanan ini bisa membuat Anda menjadi lebih sehat dan bugar. Berikut ini terdapat 10 jenis makanan sehat yang memang layak untuk dimasukkan kedalam menu diet Anda.

1. Kacang pistacio
Tentu Anda sudah ketahui jika kacang mempunyai kandungan protein dan juga serat yang cukup tinggi. Ketika mencerna kacang, biasanya tubuh akan memerlukan waktu yang cukup lama sehingga hal ini tentu saja akan membantu Anda supaya merasa kenyang lebih lama.

2. Paprika
Jenis sayuran yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi akan kandungan serat yang dimilikinya. Serat disini berfungsi sebagai antioksidan, vitamin, dan mineral dalam jumlah yang tidak terlalu tinggi. Namun, tetap saja dengan adanya serat ini Anda pun akan merasa kenyang lebih lama.

3. Selada air
Selada air tentu saja masuk kedalam makanan diet karena ia merupakan salah satu makanan yang rendah kalori. Makanan yang satu ini mempunyai sifat sebagai antioksidan yakni menghilangkan radikal bebas. Bagi Anda yang tengah menjalani diet, mengonsumsi selada air sangat baik karena jumlah kalori yang dikandungnya rata-rata hanya berkisar 1-50 per porsi. Selain itu, selada air kaya akan air yang membuat Anda terhindar dari dehidrasi. Serta selada juga kaya akan serat yang nantinya akan bermanfaat untuk sistem pencernaan Anda.

4. Pisang
Di negara Jepang, mengonsumsi buah pisang di pagi hari bukanlah sesuatu hal yang baru. Bahkan, morning banana diet ini telah banyak dilakukan oleh banyak orang di Jepang. Untuk membantu menurunkan berat badan, pisang tentu saja bermanfaat untuk diet dikarenakan ia mempunyai sifat mengenyangkan yang sekaligus mempercepat proses pencernaan.

5. Kecambah alfalfa
Kecambah alfalfa dikenal sebagai salah satu tanaman yang mempunyai banyak manfaat. Tanaman yang masuk kedalam keluarga kacang-kacangan ini dapat tumbuh hingga mencapai satu meter dengan memiliki bunga yang kecil berwarna ungu. Manfaat yang dimiliki oleh alfalfa diantaranya adalah membantu mengobati kolesterol, mengatasi gangguan sistem pencernaan, dan membantu menurunkan kadar gula darah.

6. Teh macha
Anda pastinya sudah tahukan dengan teh macha? Teh macha merupakan teh bubuk yang berasal dari negara Jepang. Minum teh macha dipercaya mampu mempercepat laju metabolisme tubuh sehingga nantinya dapat mempercepat proses penurunan berat badan. Supaya khasiatnya jauh lebih maksimal, sebaiknya minumlah teh macha dalam bentuk teh kering yang diseduh. Manfaat lain yang bisa diperoleh dari teh macha adalah membantu mengurangi kolesterol dan juga membantu proses detoksifikasi.

7. Gandum
Untuk yang sedang menjalani program diet, mengonsumsi gandum bisa dibilang sangatlah baik. Pasalnya, gandum kaya akan serat namun memiliki jumlah kalori yang sedikit. Selain itu gandum juga bermanfaat untuk mengontrol gula darah.

8. Kacang hitam
Makanan sehat selanjutnya yang baik untuk dimasukkan kedalam menu diet adalah kacang hitam. Mengapa demikian? Karena kacang hitam kaya akan protein yang baik bagi Anda yang sedang melakukan diet.

9. Brokoli
Brokoli dapat dimasukkan kedalam menu diet karena ia tinggi akan kalsium, magnesium, vitamin A, dan vitamin C. Disamping itu brokoli juga mempunyai sifat sebagai antikanker.

10. Leci
Buah leci baik untuk diet karena bisa membantu mempertahankan sekaligus dapat menurunkan berat badan.

Mungkin diantara Anda sudah tidak asing dengan 10 makanan yang telah kami sebutkan diatas. Bahkan, bisa jadi Anda pun termasuk orang yang sering mengonsumsi beberapa makanan sehat tersebut. Bagi Anda yang memang telah terbiasa dengan makanan diatas sebaiknya pertahankan kebiasaan tersebut dan bagi Anda yang belum, cobalah untuk membiasakannya. Semoga artikel diatas bermanfaat dan mampu menginspirasi Anda bahwa diet itu bisa dilakukan dengan cara yang lebih menyenangkan.