Selesaikan Permasalahan Jerawat dengan Resep Dapur

Selesaikan Permasalahan Jerawat dengan Resep DapurTIPSLOGI.COM – Permasalahan yang kebanyakan orang yang sering resahkan dalam menjaga kecantikan kulit muka adalah seringnya jerawat bermunculan apalagi bagi kaum hawa. Walaupun telah banyak cara dan juga bahan yang digunakannya untuk menghentikannya namun tak kunjung hilang. Seorang direktur The National Skin Center, Navin Taneja memberikan kepada kita beberapa tips ampuh selesaikan permasalahan jerawat dengan resep dapur.

1. Jus Lemon
Ambil sepotong lemon, gosokkan pada wajah dan biarkan selama beberapa jam. Kemudian bilas wajah Anda.

2. Aloe vera jus
Sifat obat lidah buaya dapat mengobati jerawat. Terapkan jus lidah buaya pada daerah yang terkena dua kali sehari.

3. Neem
Neem memiliki sifat fungisida maka, sangat efektif dalam mengobati jerawat. Buatlah pasta dari daun nimba dengan menambahkan sedikit air. Oleskan pada daerah yang terkena.

4. Madu
Madu memiliki kedua sifat antiseptik dan pelembab. Oleskan madu pada kulit yang terkena selama setengah jam. Kemudian cobalah untuk pertama bilas madu dengan air hangat terlebih dahulu, diikuti dengan air dingin sehingga pori-pori bisa tertutup.

5. Kulit jeruk
Vitamin C dalam jeruk baik untuk mengobati jerawat. Ambil kulit jeruk dan biarkan hingga kering di bawah sinar matahari, kemudian menggilingnya menjadi bentuk bubuk. Tambahkan air ke bubuk, mencampurnya menjadi pasta. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 sampai 15 menit, dan kemudian mencucinya.

6. Anggur
Ambil buah anggur segar dingin, dipotong setengah dan kemudian gosokkan pada kulit Anda, dan biarkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bersihkan wajah Anda.