Rahasia Kecantikan yang Belum Terungkap dari Mentimun

Rahasia Kecantikan yang Belum Terungkap dari MentimunTIPSLOGI.COM – Mentimun terkenal sebagai buah yang memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga berfungsi menyejukkan apalagi dimusim panas. Biasanya yang kita kenal mentimun atau timun dimakan dalam salad tetapi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan itu. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan mentimun segar:

Gunakan untuk menenangkan mata lelah: Menempatkan irisan mentimun pada kelopak mata Anda setelah hari yang panjang baik untuk mata Anda. Sensasi pendinginan dari mentimun membantu dalam menenangkan mata merah dan lelah. Hal ini juga mengurangi bengkak dan mencerahkan lingkaran hitam.

Cucumber wajah: Manjakan diri Anda dengan solusi alami untuk kulit bersinar dengan mentimun di wajah. Ini bertindak sebagai astringent alami, sehingga mentimun di wajah adalah pembersihan dan menenangkan untuk kulit. Campur mentimun dengan daun mint sedikit, satu sendok makan jus lemon dan putih telur untuk membuat paket wajah. Oleskan pada wajah bersih, tetap selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Membuat acar: Pickles dapat dibuat dari mentimun renyah. Iris mentimun dan aduk dengan bahan-bahan lain dan memasukkannya ke dalam stoples. Jangan membukanya selama kurang lebih satu bulan untuk mendapatkan rasa acar.

Membuat saus dan salsa: Mentimun rasanya enak bila dicampur dengan yogurt sebagai raita. Anda juga dapat membuat salsa dip dari itu dengan mencampur dengan tomat, jagung dan cabai. Hal ini dapat digunakan dalam sandwich.

Membuat Soup: Anda dapat membuat sup dari mentimun. Sup mentimun dingin adalah hal terbaik yang dapat Anda miliki di musim panas. Ambil mentimun dan kupas setelah itu mencampurnya dengan satu cangkir setiap yogurt polos dan krim asam. Tambahkan garam, merica dan bubuk bawang putih secukupnya. Aduk rata dan menyimpannya dikulkas untuk pendinginan selama 2 jam.

Mentimun Sandwich: Ketimun juga dapat digunakan untuk membuat sandwich. Ambil irisan mentimun antara dua potong roti dengan lapisan tipis krim keju pada setiap irisan.

Cocktail: Campur mentimun digosok dengan gula kendi air jeruk nipis. Tambahkan sedikit vodka dan aduk rata. Menyimpannya untuk pendinginan di lemari es selama setengah jam. Masukkan campuran dengan es dalam shaker koktail dan kocok dengan baik. Nikmati koktail mentimun!

Air mentimun: Nikmati air mentimun yang menyegarkan di musim panas panas. Masukan irisan tipis mentimun untuk sebotol air dan dinginkan di kulkas selama beberapa waktu sebelum memiliki untuk rehydrate sendiri.